“Evan Dimas” Ikut Antre Vaksin di Kantor Desa Cilandak Indramayu

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:55
“Evan Dimas” Ikut Antre Vaksin di Kantor Desa Cilandak Indramayu

Mandalapos.co.id, Indramayu Camat Anjatan, Rory Firmansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Halaman Kantor Pemerintah Desa Cilandak, Kamis (06/01/2022).

Terlihat, antusiasme anak-anak cukup besar untuk mengikuti vaksinasi. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Evan Dimas pun turut antre bersama calon penerima vaksin lainnya.

Evan Dimas dimaksud bukanlah pesepak bola skuad Timnas Indonesia, melainkan seorang anak warga Cilandak yang menggunakan jersey bola bertuliskan Evan Dimas.

Tingkah lucu Evan Dimas cilik itupun menarik perhatian Camat Rory yang tengah meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Camat Anjatan sempat menghibur anak-anak yang hendak divaksinasi. Bahkan, ia juga turut mengajak ngobrol anak-anak untuk menghilangkan rasa takut.

Supaya mereka bisa senang dan tidak merasa takut, juga untuk memberikan kepercayaan diri kepada mereka saat divaksin,ujar Rory.

Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, Rory pun meminta seluruh sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Anjatan untuk terlibat aktif dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak ini. Rory menjelaskan pelaksanaan vaksinasi anak memerlukan dukungan dari seluruh pihak, termasuk sekolah.

Dengan adanya dukungan dari sekolah, diharapkan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk anak dapat segera tercapai. Di samping itu, vaksinasi anak juga akan lebih mudah jika dilakukan secara terkoordinir, pungkasnya. ***Resman

Artikel Asli