Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Trotoar Picu Kecelakaan Beruntun di Jaktim

Nasional | okezone | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:53
Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Trotoar Picu Kecelakaan Beruntun di Jaktim

JAKARTA - Minibus bernomor polisi B 1758 UFZ kecelakaan di Jalan Bekasi Timur Raya depan RS Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/1/2022) siang. Akibatnya, sejumlah motor yang melintas ikut tertabrak dan terjadi tabrakan beruntun.

Salah seorang korban, Aris yang merupakan driver ojek online, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.19 WIB. Ketika itu, motor yang dikemudikannya tiba-tiba ditabrak sebuah mobil yang melintas dari arah Jatinegara.

"Tadi kejadiannya 20 menit yang lalu. Saya lagi mau nganter paket dari arah Jatinegara ke Pulogadung, saya berangkat dari Pasar Rebo. Posisi saya lagi markir lagi cari alamat," kata Aris di Jakarta Timur.

Sopir yang tak bisa mengendalikan mobilnya pun akhirnya banting setir hingga menabrak trotoar dan masuk ke dalam selokan. Akibatnya, sopir dan penumpang minibus mengalami luka ringan.

"Tiba-tiba itu dari belakang mobil udah nabrak. Itu tadi penumpangnya dibawa ke rumah sakit pakai mobil," ujarnya.

Sopir minibus, Dedi mengatakan, kecelakaan disebabkan karena dirinya sedang kelelahan dan tidak mewaspadai objek di sekitar lokasi kejadian.

"Posisi tadi lagi macet saya kebetulan mengantuk pas masukin gigi mobil gas saya injek full. Nabrak tiang listrik terus nyenggol motor, mobil loncat ke trotoar," pungkasnya.

Artikel Asli