Masalah iPhone 7 Paling Umum dan Cara Memperbaikinya

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:10
Masalah iPhone 7 Paling Umum dan Cara Memperbaikinya

REPUBLIKA.CO.ID, J AKARTA -- Dirilis pada 2016, iPhone 7 masih menyandang predikat sebagai smartphone kelas menengah. iPhone 7 merupakan perangkat Apple unggulan pertama yang memiliki peringkat IP67 untuk ketahanan air.

Namun, perangkat ini sering mangalami masalah. Berikut ini adalah masalah utama iPhone 7 yang masih dialami pengguna hingga sekarang dengan beberapa perbaikan dan solusi potensialnya, dilansir dari Digital Trends , Kamis (6/1).

Masalah : iPhone tidak mengisi daya

Solusi potensial:

  1. Mungkin ada masalah dengan kabel pengisi daya atau port penghubung. Coba isi ponsel Anda dengan kabel resmi yang baru atau gunakan port lain.
  2. Mulai ulang ponsel Anda
  3. Masih tidak bekerja? bisa jadi port pengisian daya Anda sudah aus. Eksplor apakah itu diganti di Apple Store, atau -sebagai opsi terakhir- lihat membeli iPhone baru.

Masalah: tombol speaker berwarna abu-abu selama panggilan.

Pada beberapa model iPhone 7, ikon speaker berwarna abu-abu saat melakukan panggilan telepon. Masalah ini, diakui oleh Apple, memengaruhi sejumlah kecil pengguna. Perusahaan tidak lagi menawarkan perbaikan di luar garansi gratis untuk speaker internal.

Solusi:

Masalah ini mungkin disebabkan oleh aksesori Bluetooth yang dipasangkan. Matikan Bluetooth dengan swipe ke atas dari bagian bawah ponsel Anda dan mengetuk ikon Bluetooth untuk menonaktifkannya.

Masalah: tidak ada jack headphone 3.5mm

Keputusan Apple untuk mematikan jack headphone di iPhone 7 adalah kontroversial. Harus menggunakan port Lightning untuk mencolokkan headphone berarti Anda tidak dapat mengisi daya iPhone 7 saat menggunakan headphone. Ada dua solusi yang layak, karena tidak ada solusi untuk desain baru.

Solusi potensial:

  1. Gunakan adaptor yang disertakan dalam kotak dengan iPhone 7 Anda, atau pertimbangkan adaptor Bluetooth.
  2. Gunakan headphone Bluetooth nirkabel.
Artikel Asli