Optimisme Persib untuk Raih Poin Penuh dari Persita

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 13:18
Optimisme Persib untuk Raih Poin Penuh dari Persita

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persita di laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui timnya dalam keadaan bagus selama persiapan berlangsung. Dia pun optimis tim bisa meraih poin di laga perdana ini.

"Laga yang sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah kami bisa mendapatkan hasil terbaik di setiap laga. Kami akan memulai itu dari melawan Persita," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (6/1/2022).

Robert mengakui tim memang belum dapat bermain dengan kekuatan penuh. Karena dua pemain tim nasional Indonesia, Ezra Walian dan Victor Igbonefo belum menyelesaikan masa karantinanya.

Namun dia optimis seluruh pemain yang berada di Bali bisa diturunkan. Termasuk tiga pemain asing yang baru bergabung dengan tim ketika sudah di Bali yakni, David Da Silva, Bruno Cantanhede dan Mohamed Rashid.

"Kami mendapatkan suntikan tenaga yang positif terutama di lini depan. Rashid juga sudah kembali bergabung usai tampil dalam Arab Cup, jadi semua pemain tampak termotivasi dan serius menjalani kompetisi," kata Robert.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Belanda ini ingin mengawali kompetisi dengan kemenangan. Berada di posisi tiga klasemen sementara membuat tim harus mengejar ketertinggalan demi bisa meraih juara di musim ini.

"Kami tetap memiliki target untuk menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua ini," kata Robert.

Artikel Asli