Wali Kota Bekasi Kena OTT KPK, Diduga Terkait Suap Barang-Jasa & Lelang Jabatan

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:20
Wali Kota Bekasi Kena OTT KPK, Diduga Terkait Suap Barang-Jasa & Lelang Jabatan

LIMAPAGI - Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 5 Januari 2022 pukul 14.00 WIB.

Pelaksana Tugas (Plt) Jubir Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, pria yang akrab disapa Bang Pepen itu masih diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

"Informasi yang kami peroleh, tangkap tangan ini terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa serta lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi," kata Ali dalam keterangannya, Kamis, 6 Januari 2022.

Ali menyampaikan, dalam OTT tersebut, Bang Pepen tidak ditangkap seorang diri. Total, ada 12 orang yang diamankan ke lembaga antirasuah.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini, KPK mengamankan beberapa pihak. Sejauh ini, ada sekitar 12 orang. Di antaranya benar, Wali Kota Bekasi. Lalu, ada pula aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi dan beberapa pihak swasta," ujar Ali.

Sebelumnya, Ali mengatakan, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini.

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tutur Ali, kemarin.

Artikel Asli