Youtube Go Vs Youtube, Apa Sih Bedanya?

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:56
Youtube Go Vs Youtube, Apa Sih Bedanya?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA Sebagian besar aplikasi sosial populer kini memiliki versi ringan yang dirancang untuk ponsel yang memiliki memori sedikit dan konektivitas internet buruk. Salah satu contohnya adalah Youtube dengan versi ringan bernama Youtube Go.

Youtube Go dirancang untuk pengguna internet yang ingin menonton video menarik dan populer tanpa gangguan. Aplikasi ini berfokus pada pengendalian penggunaan data dan membuat berbagi video offline lebih mudah.

Pengguna mengharuskan berbagi nomor telepon untuk memberi tahu kontak mana yang juga mengunduh Youtube Go. Setelah terdaftar nomor telepon, nantinya akan ditautkan ke akun Google.

Jika Anda menginginkan aplikasi bersih yang bertujuan untuk memungkinkan pengguna menonton video tanpa gangguan, mengunduh video untuk ditonton secara offline , memantau penggunaan data, dan berbagi offline dengan mudah, maka aplikasi Youtube Go sangat cocok untuk Anda.

Berikut perbedaan antara Youtube dan Youtube Go, dilansir Guiding Tech , Kamis (6/1):

Tonton pratinjau video

Youtube penuh dengan video dengan judul yang menyesatkan. Setelah Anda menontonnya selama satu hingga dua menit, Anda akan menyadari bahwa konten video tidak sesuai dengan judul. Masalah ini akan terselesaikan jika Anda menggunakan Youtube Go.

Saat Anda mengetuk video di aplikasi Youtube Go, itu akan memulai pratinjau cepat video di mana Anda dapat memeriksa konten dan kualitasnya. Berdasarkan cuplikan video tersebut, Anda dapat mengambil keputusan yang tepat apakah ingin memutar atau mengunduh video tersebut. Di aplikasi Youtube biasa, pengguna harus menonton video untuk mengonfirmasi keasliannya.

Unduh video untuk ditonton offline

Jika aplikasi Youtube biasa berfokus pada video daring, Youtube Go dirancang untuk video offline . Pengguna dapat mengunduh video secara gratis di perangkat Android. Anda dapat menonton video yang diunduh tanpa batas waktu.

Namun, video hanya dapat diakses melalui aplikasi Youtube Go karena Youtube mengenkripsi video di perangkat Anda. Ini berarti bahwa video tidak akan tersedia di aplikasi galeri Anda, tetapi Anda masih dapat membagikannya dengan teman-teman Anda.

Artikel Asli