Pentolan PA 212 Geram dengan Ferdinand Hutahaean, Langsung Mengancam Begini, Ngeri!

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:30
Pentolan PA 212 Geram dengan Ferdinand Hutahaean, Langsung Mengancam Begini, Ngeri!

Persaudaraan Alumni (PA) 212 meradang dengan pernyataan pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang menyebut 'Allahmu lemah'. Pernyatan Ferdinand yang disampaikan lewat sebuah cuitannya di twitter itu kini ramai disorot lantaran dinilai menyinggung kelompok tertentu.

Slamet Maarif mengatakan, omongan Ferdinand itu jelas menyinggung umat Islam,untuk itu dia menyerahkan kepada seluruh umat muslim di Indonesia agar ramai-ramai memperkeren Ferdinand. Caranya adalah melaporkan cuitan Ferdinand ini ke masing-masing Polda.

Saya serukan umat agar segera laporkan serentak ke Polda masing-masing,kata Slamet ketika dikonfirmasi Populis.id Rabu (5/1/2022).

Belajar dari laporan yang sudah-sudah, sebagaimana dugaan kasus penistaan agama yang menyeret Sukmawati Soekarnoputri, Ade Armando, Abu Janda hingga Denny Siregar yang dilaporkan oleh berbagai kelompok masyarakat namun terkesan mandek di kantor polisi, Slamet langsung mengeluarkan ultimatum keras.

Dia mengatakan, jika sudah ada warga yang melaporkan Ferdinand, maka polisi mesti tegas dan harus bertindak cepat sebagaimana Polda Jawa Barat bergerak cepat dalam mengusut kasus penceramah Habib Bahar yang kini telah menjadi tersangka dugaan penyebaran berita bohong. Jika tidak, maka umat muslim bakal menggelar aksi besar-besaran.

Jangan salahkan kalau umat kembali akan turun ke jalan, tegasnya.

Sebagaimana diketahui Pernyataan penggiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang menyebut Allahmu Lemah berbuntut panjang. Pernyataan yang dibuat lewat sebuah unggahan di akun twitter pribadinya pada Selasa (4/1/2022) kemarin itu menuai protes keras dari sejumlah pengguna sosial media.

Pengguna media sosial twitter akhirnya ramai - ramai mendesak pihak kepolisian segera menangkap Ferdinand, ramainya desakan membuat #tangkapFerdinand menjadi trending topik nomor dua di twitter pada Rabu (5/1/2022).

Artikel Asli