Pelatih Persebaya Ungkap Kunci Kemenangan Lawan Bali United

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:21
Pelatih Persebaya Ungkap Kunci Kemenangan Lawan Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya Aji Santoso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam kemenangan 3-1 atas Bali United pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (5/1/2022) malam WIB. Pasalnya, tim berjuluk Bajul Ijo yang tampil tanpa enam pemain inti berhasil mempertahankan torehan positif.

Adapun enam pemain yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Ernando Sutaryadi yang masih harus menjalani karantina setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sementara Alie Sesay dipanggil negaranya dan pengganti Jose Wilkson belum bisa bermain.

Aji menuturkan kunci dari kemenangan tim pada laga tersebut. Dia mengungkapkan, sebelum pertandingan dirinya telah memberikan motivasi kepada para pemain yang diberi kesempatan bermain untuk tampil semaksimal mungkin demi menjaga kepercayaan yang telah ia berikan.

"Saya memberi motivasi kepada pemain, siapapun yang bermain tidak boleh mengubah warna permainan atau cara bermain Persebaya," kata Aji dalam konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (5/1/2022).

Selain itu, dia menyebut adanya energi magis yang dibawa oleh jersey alternate berwarna hitam. Menurutnya itu membawa keberuntungan bagi Persebaya. Padahal, Bajul Ijo seharusnya menggunakan jersey home karena bertindak sebagai tuan rumah.

"Alhamdulillah membawa berkah dan kami menang di Bali," lanjut mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Berkat kemenangan ini, Persebaya semakin memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC yang mengoleksi 37 poin. Persebaya sendiri duduk di peringkat keempat dengan 33 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Persib dan Arema di posisi kedua dan ketiga.


Artikel Asli