Lakoni Debut Lawan Persiraja, Ini Harapan Pelatih PSS

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:03
Lakoni Debut Lawan Persiraja, Ini Harapan Pelatih PSS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022). Laga ini menjadi debut bagi pelatih anyar PSS, I Putu Gede.

I Putu Gede menggantikan Dejan Antonic yang mengakhiri kerja sama dengan PSS. Dia mengakui ingin mendapatkan poin penuh di laga perdananya bersama tim.

"Target tentu tiga poin, debut di PSS ini memang harus poin penuh," kata I Putu Gede dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (6/1/2022).

Ketika mengambil aliih tim, I Putu Gede mengakui ada potensi besar dari para pemainnya. Untuk itu, dia optimistis tim bisa bangkit dan memperbaiki posisi PSS di klasemen.

"Saya melihat potensi besar dalam tim ini. Karena ada DNA yang sudah mengalir dari PSS yang ingin saya bangkitkan kembali," kata I Putu Gede.

Namun bukan hal yang mudah bagi PSS untuk bisa mengalahkan Persiraja. Serupa dengan PSS, Persiraja merombak jajaran pelatih dan timnya dengan merekrut banyak pemain baru.

Untuk itu, I Putu Gede menekankan pada pemainnya untuk bisa fokus dalam pertandingan. Dia berharap tim bisa mengikuti arahan dengan baik di laga nanti.

"Persiraja sudah banyak berubah, dari pelaith hingga 50 persen pemain berganti. Kita juga belum tahu situasinya, kita harus lihat dari laga nanti bagaimana adaptasi mereka, bagaimana meminimalkan dan mengeksplorasi kekuatan mereka," kata I Putu Gede.


Artikel Asli