Dua Kecamatan di Aceh Tamiang Masih Terendam Banjir

Nasional | acehsatu.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:03
Dua Kecamatan di Aceh Tamiang Masih Terendam Banjir

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG - Meski banjir besar sudah berlalu tiga hari, namun dua Kecamatan di Aceh Tamiang dilaporkan masih terendam banjir yakni di Kecamatan Bendahara yang merendam 20 kampung dan di Kecamatan Manyak Payed merendam 15 desa.

Banjir tersebut merupakan limpahan air Sungai Tamiang dari bagian hulu yang tiga hari lalu juga terjadi banjir, kemudian mengalir kebagaian hilir dan melimpah kepemukiman warga di dua kecamatan tersebut.

Ditambah lagi sejumlah titik tanggul Sungai Tamiang juga jebol di Kecamatan Bendahara sehingga banjir lambat surutnya karena seluruh saluran masih dipenuhi air, ujar Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri didampingi stafnya Kiki kepada acehsatu.com. Kamis (6/1/2021)

banjir tamiang
Hari Ketiga pasca banjir Aceh tamiang, pemukiman warga masih terendam banjir di dua Kecamatan Manyak Payed dan Bendahara. Kamis (6/1/2022) acehsatu.com/BPBD Tamiang

Di daerah ini air sulit keluar karena sejumlah alur masih penuh limpah air asal daerah Hulu Aceh Tamiang, ujar Syahri lagi

Hari ketiga pasca terjadi Banjir BPBD Aceh Tamiang, TRC Aceh Tamiang fokus melakukan pembersihan tanah lonsor yang menimbun rumah warga dan jalan dibeberapa titik yakni di Kampung Tebing Tinggi, jalan antara tertutup longsor di Kecamatan Manyak Payed.

Hari ini kita fokus bersihkan tanah longsor yang menimpa rumah warga dulu, tutup Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri (*)

Artikel Asli