Kronologis BPK Tabrak Pemotor-Anak Versi Polisi di Banjarmasin

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:51
Kronologis BPK Tabrak Pemotor-Anak Versi Polisi di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN Polisi membeberkan kronologis insiden yang melibatkan satu armada barisan pemadam kebakaran (BPK) di Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Rabu (5/1) kemarin.

Kecelakaan berawal saat armada Kijang DA 7816 AJ yang dikemudikan oleh Ahmad Dharmawan melaju dari arah Lampu Merah Simpang Kamboja menuju lokasi kebakaran di Barito Ulu, Pelambuan, Banjarmasin Barat.

Dengan kecepatan tinggi, mobil tersebut mengambil lajur sebelah kanan (matau lajur berlawanan, kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, Kamis pagi (6/1).

Sesampainya di Jalan Sutoyo S, tepatnya di depan Sumber Raya 99 Motor datang sepeda motor Scoopy DA 6590 PBQ dari arah berlawanan.

Sepeda motor itu dikendarai oleh Nia Kusumadewi (17) dan Amanda Rahmania Sumarsono (17).

Karena pengemudi mobil relawan pemadam mengendarai dengan kecepatan tinggi, dia tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak pengendara Honda Scoopy, katanya.

Selain menabrak sepeda motor Honda Scoopy, mobil relawan pemadam kebakaran turut menyeruduk pengendara Mio Soul DA 6146 AEA atas nama Illin Satriawirawan.

Setelah itu, mobil relawan membanting setir ke arah kanan dan kembali menabrak pejalan kaki bernama Sayyidah Nur Aqilla (8).

Akibat kecelakaan itu, pengendara Scoopy yang hendak memutar arah itu mengalami luka berat bagian kepala.

Pengendara Mio Soul, Illin Satriawirawan luka lecet tangan dan kaki. Sayyidah Nur Aqilla mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan.

Sementara pengemudi mobil relawan pemadam kebakaran, Ahmad Dharmawan mengalami pendarahan di mulut.

Amanda dibawa ke Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin. Sementara seluruh korban lainnya dibawa ke RS TPT.

https://www.instagram.com/reel/CYWLLfpKctD/

Waketua DPRD Banjarmasin Berang, BPK Tabrakan Lagi

Artikel Asli