Sambut Brigda Remaja, Kapolres Tabalong Pinta Jadi Polisi yang Bermanfaat

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:40
Sambut Brigda Remaja, Kapolres Tabalong Pinta Jadi Polisi yang Bermanfaat

apahabar.com, TANJUNG Kapolres AKBP Riza Muttaqin melakukan penyambutan puluhan Brigadir Remaja yang bertugas di daerah hukum Polres Tabalong, Kamis (06/01).

48 anggota baru itu 47 berpangkat Brigadir Dua dan 1 perwira berpangkat Iptu. Dari jumlah tersebut 45 personel Polki dan 5 personel Powan.

Riza mengingatkan kepada para personil yang baru tiba di Mapolres Tabalong untuk segera beradaptasi dan menerapkan apa yang menjadi bekal tambahan dari para mentor.

Kalian bukan siswa lagi, melainkan abdi negara sebagai anggota Polres Tabalong, jelasnya.

Riza juga berpesan kepada anggota polisi remaja untuk menjadi polisi yang bermanfaat.

Jadilah anggota Polri yang bermanfaat bagi negara dan masyarakat. Tidak ada artinya pintar tapi tidak membawa manfaat, maka sia-sia ilmu yang dimiliki, pesan AKBP Riza Muttaqin.

Jadilah pengayom dan pelayan bagi masyarakat sebagai pemberi keamanan ketertiban masyarakat, sambungnya.

Kepada personil lama, Kapolres Tabalong berpesan agar memberikan bimbingan dan teladan yang baik untuk para brigadir baru.

Jaga kekompakan selaku anggota Polri dengan tanggung jawab tugas yang makin berat kedepannya sebagaimana amanat UU No 2 Tahun 2002 sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, tegasnya.

Pada acara penyambutan anggota baru di Mapolres Tabalong, hadir juga Bupati H Anang Syakhfiani. Anang berpesan kepada personel yang baru bertugas di Polres Tabalong agar menunjukkan kinerja yang lebih. Karena para anggota remaja ini rata-rata berbasis sumber daya lokal, maka harus menunjukkan kinerja yang lebih dari luar sumber daya lokal, pesannya.

Kalau sama maka kalian tidak bisa dibanggakan. Sebab itu harus lebih kinerjanya karena kalian lahir dan dibesarkan di sini, pungkas H Anang Syakhfiani.

Pada upacara tersebut juga dilakukan penyiraman air kembang oleh Kapolres Tabalong, Bupati Tabalong dan yang mewakili Ketua DPRD Tabalong, Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong beserta pengurus, serta para PJU dan Perwira Polres Tabalong.

Artikel Asli