Buntut Bupati Pandeglang Cup, Pangkat Kadispora Turun Satu Tingkat

Nasional | bantennews.co.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:31
Buntut Bupati Pandeglang Cup,  Pangkat Kadispora Turun Satu Tingkat

PANDEGLANG Sanksi untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Dadan Saladin akhirnya diputuskan Bupati Pandeglang Irna Narulita. Sanksi tersebut berupa penurunan pangkat satu tingkat.

Hal itu diungkapkan Bupati Pandeglang, saat melantik 23 pejabat esselon IIB dan Direktur Perumdam di Pendopo Pandeglang, Rabu (5/1/2022) kemarin.

Kata Irna, ia mendapatkan rekomendasi dari Tim Penegakan Displin Pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang menunjukan dua poin penting. Kedua poin sanksi itu yakni diturunkan satu tingkat pangkatnya dan dinonjobkan

Rekomendasinya sanksi pertama diturunkan satu tingkat, keputusan kedua adalah non job, tapi saya masih punya hati pak Kajari, Pak Dandim, Pak Wabup, saya seorang ibu, saya pertimbangkan, jelas Irna saat memberikan sambutan, Kamis (6/1/2022).

Irna melanjutkan, setelah dipertimbangkan secara matang akhirnya ia memilih untuk memberikan sanksi penurunan pangkat untuk Kadispora.

Tapi dari sisi kesalahan saya harus berikan shock terapy. Jadi satu orang pejabat (Dadan Saladin) di eselon II turun pangkatnya seketika dan hari ini (Rabu) belum bisa dilantik. Agar apa? Agar tidak terjadi terulang kembali kemudian hari, tegasnya.

Dia menambahkan, pelantikan itu untuk mengisi jabatan karena Pemda (Pemerintah Daerah) Pandeglang baru menyelesaikan Perda (Peraturan Daerah) Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Rotasi mutasi adalah hal yang biasa, yang harus diperhatikan jabatan, yang anda (pejabat eselon IIb) emban harus bermanfaat bagi masyarakat, tutupnya. ( Med/Red )

Artikel Asli