AS Tembus 1 Juta Kasus Covid-19, Grammy Awards Ditunda

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:15
AS Tembus 1 Juta Kasus Covid-19, Grammy Awards Ditunda

JawaPos.com Ajang penghargaan tahunan bergengsi Grammy Awards ditunda karena kekhawatiran terkait lonjakan virus Korona di Amerika Serikat akibat meluasnya varian Omicron. Dalam sehari, tercatat AS melaporkan 1 juta kasus dalam sehari.

Juru bicara Academy membenarkan penundaan tersebut. Acara yang awalnya direncanakan pada 31 Januari itu ditunda di Crypto.com Arena (sebelumnya dikenal sebagai Staples Center) di pusat kota Los Angeles.

Sumber mengatakan kepada Variety bahwa meskipun Crypto.com Arena memiliki pertandingan bola basket atau hoki atau konser yang dipesan hampir setiap malam hingga pertengahan April, cukup banyak artis dan eksekutif yang menyuarakan keengganan untuk tampil karena menyebarnya Omicron. Alhasil pertunjukan ditunda.

Sumber menyebutkan kemungkinan acara itu akam diundur hingga April atau Mei. Sumber menambahkan bahwa rumor pindah ke Hollywood Bowl juga tampaknya tidak mungkin karena alasan logistik.

Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan berkoordinasi bersama pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda acara Grammy Awards ke-64 tahunan. Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami, kata sebuah pernyataan bersama dari Recording Academy kepada CBS.

Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari terlalu banyak risiko, tambah pernyataan itu seperti dilansir dari Variety , Kamis (6/1).

Trevor Noah dari The Daily Show sebelumnya masih dijadwalkan untuk kembali sebagai pembawa acara Grammy tahun ini. Kejadian ini serupa dengan tahun lalu di mana pertunjukan tahun lalu yang juga dijadwalkan pada 31 Januari dipindahkan enam minggu ke 14 Maret, setelah lonjakan virus musim liburan di California Selatan. Pada akhirnya, Grammy 2021 berlangsung dalam pengaturan yang diperkecil dan berselera tinggi di Los Angeles Convention Center di hadapan kelompok nominasi kecil yang bergilir yang berubah setiap 45 menit.

Daftar nominasi Grammy 2022 dipimpin oleh Jon Batiste dengan 11 nominasi, diikuti oleh Justin Bieber, Doja Cat dan H.E.R. dengan delapan masing-masing. Billie Eilish dan Olivia Rodrigo menyusul dengan masing-masing tujuh nominasi. Acara ini akan dipandu untuk tahun kedua berturut-turut oleh pembawa acara Daily Show Trevor Noah.

Artikel Asli