KKN Alternatif 76 Unit II.C.1 UAD Adakan Penyemprotan Disinfektan

Nasional | radarjogja | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 11:16
KKN Alternatif 76 Unit II.C.1 UAD Adakan Penyemprotan Disinfektan

RADAR JOGJA Antisipasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) varian baru yaitu omicron, KKN Alternatif 76 Unit II.C.1 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar penyemprotan disinfektan. Penyemprotan diadakan di RW 07 Rejowinangun, Kotagede, Kota Jogja pada Minggu, 2 Januari 2022.

Mahasiswa KKN Alternatif 76 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta membuat cairan disinfektan sendiri. mereka membuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di lingkungan masyarakat, yaitu dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

Ketua KKN Alternatif 76 Unit II.C.1 Ilham Aziz Mahendra mengungkapkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Dengan adanya varian baru yaitu Omicron, dia mengajak warga RW 07 untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga daya tahan tubuh dan selalu mengingatkan agar protokol kesehatan jangan kendor. Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ujar Iam, sapaan akrabnya.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di beberapa tempat di RW 07 Rejowinangun, seperti masjid, pos ronda, posyandu, dan juga rumah-rumah warga. Dalam menjalankan kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Alternatif 76 selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan dengan selalu memakai masker.

Iam mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini masyarakat Rejowinangun bisa aware untuk menjaga daya tahan tubuh. Juga menjaga lingkungan sekitar agar terhindar dari virus Covid-19, tuturnya. (*/ila)

Artikel Asli