Pendidikan dan Kesehatan Rakyat Jadi Fokus Utama Tina Nur Alam

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:51
Pendidikan dan Kesehatan Rakyat Jadi Fokus Utama Tina Nur Alam

LIMAPAGI - Pendidikan adalah hal penting. Namun, pelayanan kesehatan juga tak bisa dikesampingkan.

Dua hal itu yang menjadi fokus dari Anggota Komisi X DPR RI, Dra. Hj. Tina Asnawati, M.M.

Pendidikan menjadi target utama yang akan selalu diperjuangkan perempuan yang akrab disapa Tina Nur Alam tersebut. Dia berharap tak ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

Politisi dari Partai NasDem itu punya misi untuk membenahi kualitas pendidikan secara optimal. Mulai dari sistem pendidikan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, hingga kurikulum yang bermutu.

Menurut Tina Nur Alam, kebijakan terkait pelayanan pendidikan harus diutamakan. Pasalnya, sumber daya manusia yang berkualitas turut menentukan kemajuan daerah dan juga bangsa.

Selain di bidang pendidikan, Tina Nur Alam ingin akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara merata. Dia merasa, pembangunan SDM harus ditunjang dengan derajat kesehatan.

"Tidak hanya merata, namun juga berkualitas," ujarnya.

Lantas bagaimana Tina Nur Alam mewujudkannya? Kuncinya adalah komitmen pengabdian yang kuat.

Dia mengaku akan terus konsisten di bidang politik, karena untuknya, politik adalah sarana yang memudahkannya untuk mengakomodasi kepentingan orang banyak. Untuk itu, perempuan kelahiran 23 Maret ini ingin terus bekerja dengan baik dalam menjalankan fungsi DPR, salah satunya fungsi legislasi.

Tina Nur Alam mengatakan, dengan fungsi legislasi dirinya bisa menyuarakan aspirasi masyarakat di parlemen hingga terbentuk regulasi yang betul-betul berpihak kepada rakyat.

"Begitu pula mengoptimalkan fungsi pengawasan dan fungsi anggaran. Dengan demikian, apa yang diharapkan terhadap pembangunan bangsa bisa tercapai," tuturnya.

Artikel Asli