Beranda Instagram Alami Perubahan

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:51
Beranda Instagram Alami Perubahan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA Instagram mengungkapkan adanya perubahan signifikan pada bagian home feed atau umpan beranda.Kabar fitur terbaru diungkapkan oleh Kepala Instagram Adam Mosseri melalui Instagram dan Twitter.

Dalam sebuah video singkat, Mosseri menjelaskan Instagram sekarang sedang menguji kemampuan untuk beralih ke tiga tampilan berbeda beranda. Umpan baru mencakup umpan beranda standar yang digabungkan dengan umpan favorit dan mengikuti.

Pada Rabu (5/1), fitur baru yang sedang dilakukan pengujian memberikan tiga umpan berbeda untuk dijelajahi saat membuka aplikasi.

Umpan beranda standar akan bergabung dengan dua umpan baru yang akan terbukti populer di kalangan pengguna Instagram.

Umpan beranda akan sama seperti yang telah digunakan. Instagram akan memberi peringkat konten berdasarkan apa yang paling ingin dilihat oleh setiap pengguna. Tentunya ini akan disajikan berdasarkan apa yang menurut Instagram paling relevan bagi setiap pengguna.

Sementara untuk umpan favorit, pengguna akan melihat konten dari akun yang penting bagi mereka. Pengguna akan menetapkan konten favorit sendiri. Mosseri menggunakan umpan ini untuk mengikuti saudaranya, beberapa pembuat konten favoritnya, dan teman baiknya. Namun, ia tidak menjelaskan terkait cara pengguna untuk mengatur umpan favorit dan batasan jumlah favorit yang dimiliki setiap pengguna.

Dilansir Slash Gear, Kamis (6/1), umpan ketiga dan terakhir akan muncul dari akun yang pengguna ikuti. Mosseri menyarankan bahwa umpan ketiga diperlukan karena umpan beranda akan memiliki lebih banyak rekomendasi dari waktu ke waktu. Baik umpan favorit dan umpan mengikuti akan berada dalam urutan kronologis yang mungkin akan membuat banyak pengguna Instagram senang.

Sebelumnya, Instagram membuang umpan kronologis yang membuat banyak penggunanya kesal. Perlu diingat bahwa fitur terbaru ini dalam pengujian. Sepertinya Instagram berencana untuk meluncurkan tes ini ke pengguna tertentu selama beberapa pekan ke depan. Mosseri berharap Instagram meluncurkan ini pada paruh pertama tahun 2022.

Artikel Asli