Bagikan Beasiswa, Ratna Juwita Mengajak Mahasiswa Menanam dan Menulis

Nasional | beritabaru.co | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 03:42
Bagikan Beasiswa, Ratna Juwita Mengajak Mahasiswa Menanam dan Menulis

Berita Baru, Tuban Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Daerah Pemilihan Tuban Bojonegoro, Ratna Juwita Sari terus merealisasikan janji politiknya.

Kali ini, legislator yang akrab disapa Ratna itu berhasil memberikan 15 beasiswa kuliah dan 41 beasiswa tugas akhir Program Talenta Inovasi Indonesia.

Alhamdulillah aspirasi teman-teman mahasiswa berhasil kami perjuangkan. Tahun 2020 kami memfasilitasi perolehan 3 beasiswa kuliah dan 15 beasiswa tugas akhir. Tahun 2021 jumlahnya meningkat, yaitu 15 beasiswa kuliah dan 41 beasiswa tugas akhir, kata Ratna di sela acara penyerahan Simbolis Program Talenta Inovasi 2021 dan Launching Program Mahasiswa Menanam dan Menulis, pada Selasa (4/1).

Dalam kesempatan tersebut istri Ketua Umum KONI Tuban itu juga meluncurkan Program Mahasiswa Menanam dan Menulis.

Ratna berharap agar mahasiswa penerima beasiswa dapat berprestasi melalui keterampilan menulis, juga menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan melalui kegiatan menanam.

Kami akan mengadakan lomba karya tulis ilmiah untuk mengasah kemampuan para mahasiswa agar terus berprestasi. Sekaligus mengajak teman-teman untuk menanam tanaman apapun, khususnya buah-buahan di sekitar rumah mereka. Menjaga alam tetap hijau, sekaligus menghasilkan tambahan pendapatan, terang Ketua DPC Perempuan Bangsa Tuban tersebut.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan selamat kepada para mahasiswa dan orang tua mereka yang hadir, serta berharap agar beasiswa yang mereka terima bermanfaat.

Selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih beasiswa, semoga membawa manfaat dan berkah untuk kita semua, ungkap Ratna.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur dan tokoh pejuang lingkungan hidup asal Tuban, Ali Mansur.

Dalam kesempatan itu Ali Mansur turut memberikan motivasi para mahasiswa agar terus mencintai dan menjaga lingkungan hidup demi kebaikan di masa depan.

Dengan mencintai lingkungan, InsyaAllah akan membawa keberkahan untuk kita semua, tutur Ali.

Peraih penghargaan Kalpataru tahun 2012 tersebut juga mengajarkan cara menanam dan merawat tanaman yang baik, bahkan memberikan ruang untuk berdiskusi lebih lanjut apabila masih memerlukan penjelasan.

Artikel Asli