BUKA Bakal Beri Kredit ke Mitra dan User

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:30
BUKA Bakal Beri Kredit ke Mitra dan User

JawaPos.com PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) bakal menyerap saham PT Allo Bank Indonesia (BBHI) melalui right issue . Rencananya, perseroan akan membeli 2,49 miliar saham BBHI atau senilai Rp 1,19 triliun pekan depan. Jumlah tersebut setara 11,49 persen saham bank digital itu.

Sekretaris Perusahaan Bukalapak Perdana A. Saputro menyatakan, aksi korporasi itu untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan inklusi keuangan. Yakni, melalui penawaran jasa keuangan dan aksesibilitas kredit kepada mitra dan pengguna Bukalapak.

Dia berharap, langkah investasi tersebut dapat memberikan potensi sinergi dengan Bukalapak. Mendorong pertumbuhan Allo Bank dengan menyediakan akses ke basis pelanggan serta pedagang perusahaan yang besar dan berkembang. Sehingga perseroan dapat mengoptimalkan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM.

Melengkapi penawaran layanan keuangan perseroan yang sudah ada seperti perbankan digital, pinjaman, dan remittance domestik, kata Perdana, Rabu (5/1).

Selain itu, kolaborasi itu akan mengembangkan aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di pedesaan. Sehingga, ikut mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh pelosok tanah air. Sejalan dengan target inklusi keuangan nasional mencapai 90 persen pada 2024.

Terpisah, Direktur Ekuator Swarna Investama Hans Kwee mengatakan, upaya Bukalapak lantaran aplikasi marketplace tetap tidak bisa lepas dari layanan perbankan. Apalagi dengan kemajuan teknologi menuntut adanya kolaborasi ekosistem.

Mereka (Bukalapak) sudah ada mitra banyak, harus bisa diubah menjadi nasabah bank. Dengan demikian, juga akan berimbas pada kinerja perseroan yang membaik, ucap Hans kepada Jawa Pos , Kamis (6/1).

Artikel Asli