Sempat Batuk-batuk, Seorang Warga di Brebes Meninggal Terduduk di Atas Sepeda Motornya

Nasional | radartegal | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:00
Sempat Batuk-batuk, Seorang Warga di Brebes Meninggal Terduduk di Atas Sepeda Motornya

Warga di sekitar rumah kontrakan di Kelurahan Limbangan Kulon Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes digegerkan dengan penemuan seorang pria yang sudah meninggal dunia, Kamis (6/1) dinihari WIB.

Posisi korban meninggal tidak lazim, karena masih terduduk di atas sepeda motornya. Dugaan sementara, korban meninggal akibat sakit yang dideritanya.

StafMarkas PMI Kabupaten Brebes Bagus Prasojo mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan dari pemdes Limbangan Kulon untuk membantu mengevakuasi jenazah warga yang diketahui bernama Usnan (49), warga Desa Pebatan Kecamatan Wanasari.

"Menindaklanjuti laporan tersebut tim segera bergerak lokasi kejadian. Hingga kemudian jenazah berhasil di evakuasi setelah mendapatkan pemeriksaan kondisi oleh tim inafis Polres Brebes beserta jajaran polsek Brebes," katanya.

Menurut Bagus, jenazah langsung tidak dibawa ke rumah sakit untuk visum, namun dibawa ke rumah duka. Untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dan dimakamkan.

Bagus mengatakan dari penuturan sejumlah saksi mata, sekitar pukul 02.30 WIB, salah satu warga mendengar korban batuk-batuk di dalam kamar kontrakannya. Tak lama berselang, terdengar suara motor milik korban menyala.

"Beberapa saat kemudian, ada warga lain yang keluar rumah dan melihat korban tidak sadarkan diri dengan posisi duduk di atas motor dengan motor masih dalam keadaan menyala," ujarnya.

Melihat itu, kata Bagus, warga kemudian melaporkan kepada warga sekitar yang diteruskan kepada pihak Kepolisian yang tiba dilokasi beberapa saat kemudian. Atas permintaan keluarga, jenazah langsung di bawa kerumah duka menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Brebes. (muj/zul)

Artikel Asli