5 Berita Terpopuler : Prediksi Susunan Pemain Indonesia di Piala AFF U-23 hingga Elkan Baggott Kebanjiran Follower

Nasional | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:43
5 Berita Terpopuler : Prediksi Susunan Pemain Indonesia di Piala AFF U-23 hingga Elkan Baggott Kebanjiran Follower

JAKARTA, iNews.id Prediksi susunan pemain Indonesia di Piala AFF U-23 2022 menarik untuk diulas. Diketahui, saat ini Bagus Kahfi berseragam Klub Belanda Jong Utrecht.

Sebagian pecinta sepak bola Tanah Air tentu berharap para pemain yang mentas di luar negeri tak ikut AFF U-23 2022 yang tak masuk kalander FIFA. Peristiwa tersebut menjadi berita terpopuler pada Kamis (06/01/2022).

Berita populer lainnya adalah Elkan Baggott bersinar di Piala AFF 2020 hingga kebanjiran follower.

Berikut rangkumannya:

1. Prediksi Susunan Pemain Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Prediksi susunan pemain Indonesia di Piala AFF U-23 2022 menarik untuk diulas. Diketahui, saat ini Bagus Kahfi berseragam Klub Belanda Jong Utrecht.

Sebagian pecinta sepak bola Tanah Air tentu berharap para pemain yang mentas di luar negeri tak ikut AFF U-23 2022 yang tak masuk kalander FIFA. Sama seperti pemain lainnya yaitu Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman.

Pemain tersebut diharapkan fokus untuk berkarier di klub masing-masing. Apabila tidak diperkuat Bagus/Egy, maka lini serang Garuda bisa ditempati Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh dapat membentuk trisula mematikan bersama Ramai Rumakiek dan Hanis Saghara. Ramai Rumakiek tampil gemilang pada Piala AFF 2020. Sementara, turnamen ini menjadi pembuktian kualitas bagi Hanis usai hanya menjadi cadangan di Piala AFF 2020.

Untuk posisi penjaga gawang akan ditempati kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Di depannya, terdapat pemain yang menempati lini bertahan, yaitu Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Bagas Kaffa. Bagas dipercaya daat menjadi pengganti dari Asnawi Mangkualam.

Pada turnamen nanti, sang pelatih akan memasang tiga gelandang. Rachmat Irianto tampaknya akan kembali menjadi pilihan Skuad Garuda. Dia akan ditemani dengan duet Marselino Ferdinan dan Mohammad Kanu Helmiawan di lini tengah. Piala AFF U-23 2022 berlangsung di Kamboja 14-26 Februari 2022.

2. Lima Pemain Ini Cocok Jadi Striker Andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tengah kerja keras untuk mempersiapkan skuad untuk Piala AFF U-23. Shin Tae-yong telah membuktikan insting sebagai paling jempolan ketika memutuskan membawa skuad muda ke Piala AFF 2020.

Hasilnya pun tak main-main, Indonesia menembus partai final dengan status tim paling produktif. Diketahui, pada ajang tersebut, Indonesia mencetak 21 gol dan kebobolan 13 gol.

Namun skuad Garuda mempunyai kelemahan yang sangat terlihat yaitu mandulnya sang pernyerang tengah. Lalu siapa pemain yang akan diandalkan Shin Tae-yong untuk mengisi posisi striker di Piala AFF U-23.

Mereka adalah Hanis Saghara, Taufik Hidayat, Ronaldo Kwateh, Athallah Araihan, serta Muhammad Ridwan.

3. Pelatih Malaysia Ngeri Segrup dengan Indonesia di AFF U-23

Pelatih Malaysia Brad Maloney ngeri segrup dengan Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Dia sampai tak berani bicara target juara. Piala AFF U-23 2022 berlangsung di Kamboja. 14-26 Februari 2022. Malaysia berada di Grup B. Harimau Malaya saling sikut dengan Myanmar, Laos dan musuh bebuyutan Indonesia.

Saat ini Indonesia berstatus sebagai juara bertahan. Skuad Garuda juara Piala AFF U-22 2019 saat masih ditangani Indra Sjafri. Brad Maloney paham betul Indonesia tak pernah kehabisan talenta muda mengerikan.

Saat ini dia akan mempersiapkan pasukannya. Malaysia harus berbenah jelang Piala AFF U-23 2022. Sebab di edisi terakhir Harimau Malaya tersingkir prematur di fase grup.

4. KSAL Desak BP2MI Terbuka Soal Pengiriman TKI Ilegal

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyayangkan sikap BP2MI tidak terbuka terkait dugaan keterlibatan prajurit TNI AL pengiriman TKI ilegal ke Malaysia.

Menurutnya, segala bentuk masalah bisa diselesaikan secara bersama. BP2MI seharusnya menyampaikan identitas prajurit yang diduga terlibat. Menurut dia, setiap prajurit TNI AL sudah teramat jelas identitasnya, mulai dari nama, seragam, hingga dinas kesatuan.

Dia memastikan bahwa pihaknya akan menindak tegas apabila prajuritnya terbukti terlibat dalam kasus ini. Sebab, ini merupakan komitmen dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan.

5. Elkan Baggott Bersinar di Piala AFF 2020

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott bersinar di Piala AFF 2020. Penampilan Elkan membuat klubnya Ipswich Town ketiban untung. Pemain keturunan Inggris ini ini tampil apik bersama Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong selama Piala AFF 2020 belangsung.

Dia sempat mencetak satu gol saat Garuda membantai Malaysia 4-1 di penyisihan Grup B. Hal itu membuatnya dikagumi pencinta olahraga Tanah Air. Tak tanggung-tanggung followers di Instagram miliknya sampai menembus 1 juta dari yang sebelumnya 400.000.

Tak hanya itu, klub yang kini dibelanya pun semakin dikenal masyarakat Indonesia. Ipswich Town kebanjiran follower.

Artikel Asli