Ibu Muda Asal Tegal yang Belanja Pakai Uang Palsu Tak Sendirian, Ada Temannya

Nasional | radartegal | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:50
Ibu Muda Asal Tegal yang Belanja Pakai Uang Palsu Tak Sendirian, Ada Temannya

Ibu muda berhijab asal Kota Tegal yang ditangkap polisi, karena nekat berbelanja dengan uang palsu di Pemalang, rupanya tidak beraksi sendirian.

Belakangan terungkap tersangka bertindak bersama seorang temannya. Informasi ini diketahui setelah polisi mendalami kasus tersebut.

"Dari hasil pengembangan, ada tersangka lain yang sudah kami tangkap," ujar Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Achirul Yahya, saat dihubungi radartegal.com, Kamis (6/1).

Pelaku yang diringkus belakangan ini ternyata juga seorang wanita, berinisial AN (41). Ia seorang ibu rumah tangga asal Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Menurut Achirul, modus tersangka adalah dengan menyasar pasar-pasar tradisional untuk membelanjakan uang palsu miliknya, dengan harapan bisa dapat kembalian duit asli.

"Pelaku sengaja mendatangi pasar-pasar untuk membelanjakan uang palsu yang dimiliki, nominal Rp. 50 ribu," ujarnya.

Diketahui polisi lebih dulu menangkap SA (34), warga Debong Kidul Kecamatan Debong, Kabupaten Tegal. Pelaku diamankan saat sedang berbelanja dengan uang palsu di Pasar Banjardawa, Pemalang.

Dari penangkapan itu petugas lalu menyita barang bukti 12 lembar uang palsu pecahan Rp. 50 ribu, serta uang kembalian rupiah asli Rp857.000. (sul/zul)

Artikel Asli