Wow…Ferdinand Hutahaen Tegaskan Akan Melawan

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 08:39
Wow…Ferdinand Hutahaen Tegaskan Akan Melawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Ferdinand Hutahaen pemilik akun @ferdinandhaean3, mengatakan akan melawan dan melaporkan balik pelapor. Ia merasa menistakan agama tertentu.

Niat melawan dan melaporkan balik ini disampaikan Ferdinand dalam unggahan di twitter @ferdinandhaean3. Twit ini diunggap Ferdinand pada Rabu 5 Januari 2022, pukul 7:07 PM. Ia menuliskan:

Sebagai Warga Negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yg dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!

Ferdinan dilaporkan oleh seseorang berinisial HP terkait dengan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi, pemberitaan bohong (hoaks) yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat.

Pelaporan ini didasarkan pada cuitannya yang dianggap menistakan agama. "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa Maha Segalanya," tutur Ferdinand dalam akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3.

Cuitan ini menimbulkan kemarahan masyarakat, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Ferdinand sudah menghapus cuitan ini, namun jejak digitalnya sudah diambil melalui tangkapan layar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol.Ahmad Ramadhan menyebutkan cuitan Ferdinand Hutahaean yang diduga mengandung unsur SARA berpotensi menimbulkan keonaran di tengah masyarakat. Pihak Bareskrim Polri pun sudah memulai penyelidikan.

Artikel Asli