Khofifah: Nangka Lumajang Pancen Oye

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:55
Khofifah: Nangka Lumajang Pancen Oye

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mempromosikan buah-buahan lokal asli wilayahnya. Kali ini, yang kebagian diperkenalkan adalah nangka asal Lumajang.

Buah-buahan lokal Jawa Timur yang sebelumnya pernah mejeng di akun Instagram Khofifah adalah alpukat wina dari Bojonegoro, mangga dari lereng Gunung Wilis Kediri, durian ijo khas Desa Slumbung Kediri, singkong mentega asal Malang, nanas madu raksasa asal Blitar, srikaya jumbo dari Jember, dan alpukat pameling hasil budidaya petani dari Kecamatan Lawang, Malang.

"Nangka asal Lumajang memang pancen oye . Selain ukurannya besar-besar, juga terkenal sehat karena ditanam tanpa pupuk kimia," kata Khofifah via akun Instagramnya.

Soal rasa, nangka Lumajang juga jempolan. Manis dan legit.

"Jadi, kalau ke Lumajang, sempatkan cicipi nangka, terutama jenis nangka salak. Dagingnya tebal, serta rasanya manis dan legit. Dijamin, tidak ada yang bisa menahan godaan wanginya buah ini," tutur Khofifah.

Nangka Lumajang tak hanya dipasok ke berbagai wilayah di Jawa Timur, tetapi juga sudah terdistribusike berbagai wilayah di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. [HES]

Artikel Asli