Polri Luncurkan Gerai Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:57
Polri Luncurkan Gerai Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia melaunching gerai vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN 01 Mangga Dua Sawah Besar, Jakarta Pusat.
"Kami hari ini melakukan kegiatan launching vaksinasi merdeka anak, jadi hr ini td pagi tepatnya sudah dilakukan laucing vaksinasi merdeka anak bertempat di SDN 01 Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang dipimpin Kapolri dan dihadiri Menko PMK kemudian Wamenkes, dan Kapolda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Rabu (5/1).
Zulpan mengatakan kegiatan vaksinasi ini digelar secara serentak di 30 provinsi di Indonesia. Hal ini guna melakukan percepatan vaksinasi untuk mencegah Penyebaran Covid-19. "Kemudian kegiatan ini juga digelar serentak di 30 Provinsi di indonesia. Kemudian untuk diketahui bahwa percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindak lanjut instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo yang ingin anak-anak indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19," jelasnya
Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya mendukung percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6 - 11 tahun yang dilakukan kepolisian.
"Hal ini guna mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan 100 persen dibanyak wilayah seperti di DKI. Kita ketahui bahwa pembelajaran tatap muka harus 80 persen anak sudah di vaksin," ucapnya.

Artikel Asli