Habib Rizieq Sudah Tahu Habib Habar Ditahan, Responsnya?

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:46
Habib Rizieq Sudah Tahu Habib Habar Ditahan, Responsnya?

Habib Rizieq Shihab telah mengetahui Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Jawa Barat. "Habib Rizieq sudah tahu (Habib Bahar tersangka, red)," kata kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, melansir JPNN.com , Kamis (6/1).

Aziz yang juga kuasa hukum Habib Bahar mengaku Habib Rizieq mendapat informasi dari salah satu pengantar makanan.

"Dari orang yang biasa mengantar makanan. Orang kami juga," katanya. Aziz rencananya akan menemui Habib Rizieq langsung pada Kamis (6/1) hari ini.

Saat disinggung respons Habib Rizieq, Aziz mengaku akan menyampaikan seusai bertemu tokoh asal Petamburan itu di tahanan Mabes Polri. "Besok, Insyaallah (akan disampaikan, red)," kata Aziz Yanuar.

Habib Bahar saat ini menyandang status tersangka kasus penyebaran berita bohong yang disampaikan dalam salah satu ceramahnya di wilayah Bandung Raya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman mengeklaim penyidik mendapatkan dua alat bukti yang sah serta didukung barang bukti untuk menjerat Bahar. "Penyidik meningkatkan status hukum BS (Bahar Smith) menjadi tersangka," ujar Kombes Arief Rachman di Markas Polda Jabar, Senin (3/1).

Habib Bahar dijerat dengan Pasal 14 Ayat (1) dan (2) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 KUHP, Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 juncto Pasal 55 KUHP, dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45a UU ITE juncto Pasal 55 KUHP.

Artikel Asli