Harlah Ke-49 Kader Muda Janjikan PPP Lolos Ke Senayan

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:25
Harlah Ke-49 Kader Muda Janjikan PPP Lolos Ke Senayan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperingati Hari Lahir (Harlah)-nya yang ke-49 kemarin. Sejumlah kader muda menjadikan momentum ini untuk melipat gandakan semangat demi meloloskan Partai Kabah pada Pemilu 2024.

Kami yakin momentum Harlah ini jadi semangat kader, terutama kader muda untuk semakin pede lolos parlemen dan membesarkan PPP, kata Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany kepada Rakyat Merdeka , kemarin.

Dia ingin, kader muda PPP menjadikan Harlah kali ini sebagai momentum refleksi dan pembuktian. Bahwa PPP, partai yang telah didirikan dan dibesarkan para ulama tetap istiqamah memperjuangkan aspirasi masyarakat, utamanya umat Islam.

Terlebih di bulan lalu, lanjut Najmi, PPP baru saja kehilangan sosok panglima yang sangat dekat dengan ulama dan umat, Haji Lulung. Dia pun meyakini, kader PPP se-DKI Jakarta siap melanjutkan ghirah perjuangan yang sudah ditanamkan Lulung.

Selamat Harlah PPP. Rumah Besar Umat Islam. Mari kita terus merawat persatuan dengan pembangunan! ajak putra Wakil Menteri Agama KH Zainut Tauhid ini.

Sementara Wakil Bendahara Umum Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) Boy Richardo berharap, Harlah PPP ke-49 menjadi titik awal untuk bangkit dan mampu lolos Parliamentery Threshold .

PPP terus mewadahi para kader muda dan kalangan milenial agar ikut aktif dalam kancah perpolitikan, seperti semangat yang diusung Angkatan Muda Kabah, tutur Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP Bidang Kebudayaan ini.

Lewat AMK, lanjutnya, PPP siap mencetak kader-kader muda yang mampu bersaing dengan kader muda partai lain. Ini tergambar dari struktur kepengurusan DPP PPP didominasi kader dan Pengurus Nasional AMK yang kebanyakan milenial.

Diketahui, DPP PPP merayakan Harlah ke-49 dengan tasyakuran dan doa bersama, kemarin. Harlah diisi tasyakuran dan doa bersama. Didahului dengan khataman Al-Quran 30 juz secara serentak oleh DPP, DPW dan DPC PPP seluruh Indonesia yang dimulai kemarin pagi.

Selanjutnya, pembacaan Shalawat Nariyah oleh Habib Ahmad Alhabsy, tausiah diisi KH Bahauddin Nursalim alias Gus Baha, dan doa oleh KH Mustofa Aqil Siroj.

Ketua Panitia Harlah PPP ke-49, Yunus Razak menambahkan, Harlah juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba, seperti Shalawat Marawis, Menulis Opini, Fashion Busana Muslim dan Desain Batik PPP.

Lomba Harlah PPP ini gratis dengan total hadiah hingga Rp 46.000.000 + e-sertifikat. Pendaftaran dan pengiriman karya dimulai 15 Desember 2021 hingga 20 Januari 2022. Pemenang lomba diumumkan 31 Januari 2022.

Lomba ini, Yunus dalam keterangan tertulisnya, kemarin, bertujuan memberikan wadah bagi generasi milenial terus berinovasi, berekspresi, dan berkreativitas. Harlah PPP ke-49 juga wujud partai yang matang dalam kancah perpolitikan nasional. PPP disebutkannya, selalu berdiri di barisan para ulama memperjuangkan kepentingan umat.

PPP yang dideklarasikan pertama kali pada 5 Januari 1973 merupakan hasil fusi empat partai Islam, yakni Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Partai Nadhlatul Ulama (NU), dan Partai Muslimin Indonesia (Parmusi). [FAQ]

Artikel Asli