Google Buat Ponsel Android Terhubung ke Windows

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:30
Google Buat Ponsel Android Terhubung ke Windows

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google mengungkapkan ambisinya untuk membuat berbagai perangkat bekerja lebih baik bersama. Nantinya, perangkat akan memudahkan pengguna untuk beralih antar perangkat sepanjang hari. Google tengah membuat ekosistem Android dan Chrome dengan fitur-fitur baru yang menghubungkan atau membuka kunci perangkat dengan cepat.

Untuk pertama kalinya dengan Android, kami berfokus membangun dengan platform lain, seperti Windows, baik di game, produktivitas, atau area lainnya. Misalnya, dengan menghubungkan ponsel Android Anda ke PC Windows dengan Fast Pair , Anda akan dapat dengan cepat mengatur aksesori Bluetooth, menyinkronkan pesan teks, dan berbagi file dengan Nearby Share , tulis Google dalam pernyataan, dilansir ONMSFT, Kamis (6/1/2022).

Sayangnya, saat ini tidak banyak informasi detail tentang sinergi Android dan Windows yang akan datang. Namun, Google mengatakan mereka sedang bekerja dengan perusahaan Acer, HP, dan Intel untuk memilih PC Windows terlebih dulu. Microsoft telah mengambil beberapa langkah untuk membuat ponsel Android terhubung ke PC Windows dengan aplikasi Your Phone, meskipun perusahaan telah membuat beberapa fitur Your Phone eksklusif untuk ponsel Samsung Galaxy kelas atas.

Sejauh ini, Android adalah sistem operasi seluler terpopuler sementara Windows terus mendominasi pasar PC. Akan tetapi pengguna kedua platform mungkin sedikit iri dengan kemampuan Apple untuk membuat iPhone, iPad, Mac, Airpods, dan produk Apple lain yang dapat bekerja sama dengan baik.

Pada akhirnya, inisiatif baru Google akan membuat kehidupan pengguna Android dan Windows sedikit lebih mudah. Perusahaan masih layak mendapatkan pujian karena melakukan sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan pernah dilakukan Apple untuk pengguna iPhone dan PC.

Artikel Asli