Soal Film Ben & Jody, Angga: Dimulainya Petualangan yang Baru

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:27
Soal Film Ben & Jody, Angga: Dimulainya Petualangan yang Baru

JawaPos.com Rumah produksi Visinema Pictures untuk pertama kalinya menggarap film bergenre action lewat film Ben & Jody. Menonton film ini tidak perlu menonton film Filosofi Kopi 1 dan 2. Karena secara cerita berbeda dan film ini memiliki alur ceritanya sendiri.

Film Ben & Jody menawarkan cerita menarik tentang penguasaan tanah dan alih fungsi lahan oleh mereka yang punya kuasa dan pemilik modal. Namun film ini tetap memiliki benang merah dari film Filofosi Kopi sebelumnya. Tentang bagaimana meracik kopi supaya menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Namun dikemas dengan cerita menarik bahkan menegangkan sesuai dengan genre filmnya.

Film Ben & Jody ini tanda dari petualangan mereka yang baru, kata Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film Ben & Jody dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan Rabu (5/1).

Karakter Ben yang diperankan Chicco Jerikho dan Jody yang dimainkan Rio Dewanto akan berhadapan dengan situasi antara hidup dan mati yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Film Ben & Jody ini menampilkan Yayan Ruhiyan memerankan karakter Aa Tubir, sosok antagonis utama. Selain itu, aktor spesialis film laga itu juga dipercaya sebagai fighting choreographer dalam film ini.

Yayan Ruhian mengatakan, ia merencakan cukup detail setiap adegan action dari masing-masing karakter supaya berbeda dan memiliki ciri khasnya sendiri. Ia bersama sang sutradara berusaha memikirkannya sedetail mungkin.

Bersama-sama, kami membicarakan dan membuat adegan berantem dari masing-masing karakter dengan sedetail mungkin. Karena memang, setiap karakter kami buat spesial dengan memiliki gaya bertarung mereka masing-masing, kata Yayan Ruhian.

Chicco Jerikho mengatakan, film Ben & Jody ini dipersembahkan kepada mendiang Glenn Fredly. Sebab sebelum meninggal, almarhum bersama Chicco dan Rio Dewanto sempat merencakan pembuatan film action. Sayangnya ia lebih dulu dipanggil Tuhan.

Bung Glenn juga sangat peduli sosial. Kita masukkan spiritnya ke dalam film ini, kata Chicco Jerikho.

Sementara itu, produser film Ben & Jody, Cristian Imanuell, menjanjikan film ini akan menghadirkan pengalaman menonton yang menarik ketika disaksikan di bioskop.

Ben & Jody adalah film yang saya berani bilang, akan sangat seru dan terasa actionnya ketika disaksikan di bioskop. Bisa dilihat dari berbagai adegan aksi mulai dari tembak-tembakan hingga car chase, papar Cris.

Selain Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan Yayan Ruhian, film Ben & Jody jufa diperkuat oleh sejumlah pemain lainnya. Mereka adalah Hana P. Malasan sebagai Rinjani dan Aghniny Haque sebagai Tambora.

Artikel Asli