Tren Supermarket Daring yang Bantu Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga dari Rumah

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 05:58
Tren Supermarket Daring yang Bantu Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga dari Rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi membuat banyak hal jadi lebih mudah, salah satunya adalah hadirnya supermarket daring. Sejak pandemi Covid-19, jam operasi supermarket sempat dibatasi. Ibu-ibu pun harus memutar otak, bagaimana caranya bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa rasa khawatir terpapar virus Corona.

Tak bisa dimungkiri, kehadiran supermarket daring jadi jawaban alias solusi bagi ibu rumah tangga. Kini, ibu-ibu semakin mudah dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, yang bahkan bisa dilakukan hanya dari rumah.

Terlepas dari situasi pandemi Covid-19, sulitnya memenuhi kebutuhan rumah tangga juga dirasakan oleh mereka, ibu-ibu yang super sibuk. Ibu harus pintar-pintar membagi waktu, agar bisa tetap menjalankan kesibukannya, tanpa khawatir dengan kebutuhan rumah yang mulai menipis.

Untungnya, kini memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari bisa dilakukan dari rumah, atau bahkan dari kantor sekalipun. Hanya lewat gawai, ibu-ibu kini bisa berbelanja kebutuhan dapur seperti bahan makanan, atau kebutuhan rumah tangga seperti sabun mandi, sabun cuci, sampo, lewat supermarket daring.

Salah satu supermarket daring yang menawarkan solusi tersebut adalah Super Grosir Mama. Meski terhitung baru, supermarket daring yang berdiri sejak Mei 2018 ini dibangun oleh Mekky Singgih dari pengalamannya sendiri.

Dulunya, ayah lima anak ini sering berbelanja ke supermarket sendiri, tentunya guna memenuhi kebutuhan rumah tangga. Namun seiring berjalannya waktu, Mekky Singgih kewalahan, belum lagi jika produk yang dibutuhkannya tidak tersedia di supermarket tempatnya berbelanja.

Awalnya, Mekky Singgih sempat mencoba berbelanja kebutuhan sehari-hari via daring. Namun ia merasa tak puas, karena ada beberapa toko yang produknya tidak lengkap. Sehingga ia harus mencari toko lain dan tentu saja tidak efisien. Selain itu, ia juga sering merasa tidak puas dengan pelayanan toko yang tidak nyaman, hingga pengiriman yang lamban.

Dari pengalamannya itulah, Mekky Singgih kemudian merasa perlu adanya toko yang memudahkan konsumen dalam berbelanja berbagai produk kebutuhan rumah tangga. Lewat supermarket online Super Grosir Mama, ia ingin ibu-ibu bisa berbelanja kapan pun dan di mana pun.

Bersama sang istri, Mekky Singgih terus melakukan ekspansi bisnis supermarket online Super Grosir Mama lewat platform e-commerce . Ia tahu betul bahwa banyak konsumen yang sulit mencari produk via daring. Di beberapa daerah di Indonesia, toko konvensional pun kadang sulit dijangkau.

Sekarang ini kami menjual melalui marketplace karena lebih nyaman, aplikasinya mudah dipakai, fiturnya pun lengkap, ujar Mekky Singgih, Rabu (5/1/2022).

Kami adalah supermarket online , yang menyediakan hampir semua produk. Mulai dari makanan instant seperti mie, juga makanan ringan dan minuman. Ada juga bahan memasak seperti bumbu dapur, bahan membuat kue seperti tepung tapioka hingga produk pembersih rumah tangga,.

Super Grosir Mama yang menjajakan produk kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan sehari-hari, tentu dituntut cepat oleh konsumen. Mekky mengakui kalau supermarket daringnya melayani pengiriman di hari yang sama.

Lewat platform e-commerce , konsumen bisa bebas memilih metode pembayaran. Selain itu mereka juga jadi lebih nyaman karena biasanya, platform e-commerce banyak memberikan voucher seperti gratis ongkos kirim, cashback hingga diskon besar hingga flash sale, kata Mekky.

Artikel Asli