Layani Umat Beragama, Kemenag Beri Penghargaan Bupati Tangerang

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 05:50
Layani Umat Beragama, Kemenag Beri Penghargaan Bupati Tangerang

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang dinilai telah berkontribusi dalam pelayanan kepada umat beragama.

"Karena beliau telah menunjukkan kinerja, sinergi dan kolaborasi dengan Kementerian Agama, khususnya dalam peningkatan pelayanan keumatan," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman usai memberikan penghargaan di acara Panggung Moderasi di Tangerang, Rabu (5/1/2022).

Ia mengungkapkan bahwa Bupati Zaki selama ini telah memberikan bantuan-bantuan dan perhatian khusus terhadap pondok pesantren dan juga madrasah di daerah itu.

"Beliau juga turut memberikan perhatian bukan hanya kepada umat Islam saja, tapi juga non Islam diperhatikan oleh beliau," ujarnya.

Ia menuturkan pada tahun 2022 ini, ada dua kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama, yaitu Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

"Wali Kota Tangerang mendapatkan penghargaan karena beliau telah memberikan hibah tanah untuk kawasan asrama haji di Cipondoh, Pak Menteriberterima kasih atas kepedulian dan kebersamaan ini," tutur dia.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut dan berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada umat.

"Ini penghargaan langsung dari Pak Menteri melalui Pak Kanwil Kemenag, ke depan bukan hanya pesantren tapi juga madrasah-madrasah di Kabupaten Tangerang," kata Zaki.

Artikel Asli