Dari Mahasiswa Daring Menjadi Pengusaha Luring Binaan Rumah Zakat

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 03:59
Dari Mahasiswa Daring Menjadi Pengusaha Luring Binaan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Hilman Imaa Muddin adalah seorang pria kelahiran Tasikmalaya, 25 Maret 1998. Saat ini, Hilman sedang menempuh pendidikan tinggi di kampus Universitas pendidikan Indonesia program studi kewirausahaan. Hilman juga merupakan salah seorang penerima manfaat yang mengikuti pelatihan di rumah vokasi binaan Rumah Zakat.

Menurut Hilman, motivasi utama dirinya mengikuti pelatihan adalah ingin menambah skill baru yang akan menjadi modal yang sangat berguna untuk menunjang cita-citanya menjadi seorang entrepreneur.

Saya mengikuti pelatihan di bulan Juni akhir tahun 2021 dan lulus di bulan September 2021, selama mengikuti pelatihan Alhamdulillah saya mendapat banyak pelajaran dan pengalaman terutama skill mencukur yang cukup meningkat, tetapi sampai saat ini saya masih belum puas dengan ilmu mencukur yang saya miliki, saya memiliki keinginan untuk terus upgrade ilmu mencukur sampai skill mencukursaya dapat dihargai dengan nilai yang layak untuk menunjang kehidupan saya, bahkan saya memiliki cita-cita untuk menjadi hairstylist professional, kata Hilman.

Saya teringat kata-kata dari pak Helmy Yahya jadilah maestro dalam setiap bidang yang Anda tekuni," tambah Hilman. Saat ini, Hilman sedang merintis karir di pangkas rambut berdaya binaan Rumah Zakat yang berlokasi di Desa Cilampung, Kecamatan Padakembang.

Artikel Asli