Pelatih Arema Akui Hasil Imbang Adil bagi Kedua Tim

Nasional | republika | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 01:45
Pelatih Arema Akui Hasil Imbang Adil bagi Kedua Tim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC terpaksa berbagi poin dari Persikabo usai ditahan imbang. Skor imbang tanpa gol terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/1/2022).

Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui hasil imbang ini adil bagi kedua tim, bahkan bagi wasit yang memimpin. Menurutnya, baik Arema dan Persikabo tampil bagus dan memiliki pertandingan yang menarik.

"Saya pikir hasil ini adil bagi kedua tim karena kedua tim sama-sama mencetak banyak peluang gol. Jadi saya ucapkan selamat bagi kedua tim dan wasit yang bekerja dengan baik," kata Eduardo usai laga.

Eduardo tidak ingin menyalahkan banyaknya pemain yang absen di laga ini. Setidaknya ada enam pemain yang absen akibat pemain di timnas yang masih karantina, pemain asing yang masih belum bergabung dengan tim serta pemain anyar yang tidak bisa dimainkan karena laga tunda.

"Saya pikir hasil pertandingan tidak dipengaruhi oleh banyaknya pemain yang absen. Karena kami tetap menurunkan pemain yang siap," kata Eduardo.

Dengan hasil seri ini Arema menyalip Persib Bandung di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 34 poin. Eduardo mengakui di laga selanjutnya tim siap untuk bertanding dengan tambahan kekuatan baru.

"Kami akan tetap siap untuk laga selanjutnya dan bermain dengan lebih banyak opsi pemain. Saya tidak akan mengeluhkan pemain yang absen bahkan hingga enam pemain sekalipun," kata Eduardo.

Artikel Asli