Waduh... KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Wali Kota Bekasi

Nasional | wartaekonomi | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 00:01
Waduh... KPK Amankan Sejumlah Uang dalam OTT Wali Kota Bekasi

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atau OTT di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 5 Januari 2022. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi termasuk salah satu pihak yang diamankan.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Bekasi, Jawa Barat siang hari ini jam 13.30 WIB, 5 Januari 2022," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi awak media.

Ghufron mengatakan tim KPK juga menangkap beberapa pihak lainnya. Selain itu, tim KPK turut mengamankan sejumlah uang dalam giat OTT tersebut. Uang masih dalam tahap penghitungan.

Uang tersebut diduga kuat berkaitan dengan praktik suap-menyuap.

"Beberapa pihak, kami amankan bersama sejumlah uang. Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," kata Ghufron.

Sebelumnya, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini tim melakukan penindakan di Bekasi, Jawa Barat.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada awak media pada Rabu, 5 Januari 2022.

Belum diketahui siapa yang diamankan tim KPK dalam operasi senyap kali ini. Namun, diduga yang turut diamankan adalah Wali Kota Bekasi RE dan pihak swasta.

Mereka yang diamankan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh tim penindakan KPK.

Artikel Asli