Tabrak Mobil, Pemotor asal Tegal Tewas Kecelakaan di Pantura Kota Pekalongan

Tabrak Mobil, Pemotor asal Tegal Tewas Kecelakaan di Pantura Kota Pekalongan

Nasional | radartegal | Rabu, 5 Januari 2022 - 20:25
share

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menyebabkan korban jiwa terjadi di jalur pantura Kota Pekalongan, tepatnya di Jalan Dr Sutomo, depan SPBU Baros, Pekalongan Timur, pada Rabu (5/1).

Lakalantas ini melibatkan sebuah sepeda motor dan sebuah mobil. Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian.

Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi K-4761-NV, bernama Moh Abidin (56), warga Lebaksiu Kidul RT 01 RW 03 Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasatlantas AKP Tri Handayani saat dikonfirmasi Radar Pekalongan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, kejadian bermula ketika sebuah mobil Honda CRV bernopol B-1876-TJP yang dikemudikan CS (61), warga Jakarta Timur berjalan dari arah barat ke timur di Jl Dr Sutomo dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam.

"Setelah sampai di TKP, mobil tersebut bermaksud belok ke kanan masuk ke SPBU," ungkap AKP Tri.

Pada saat bersamaan, dari arah timur ke barat berjalan sepeda Yamaha Mio Soul bernomor polisi K-4761-NV yang dikendarai korban, dengan kecepatan sekitar 60 km/jam.

Sepeda motor tersebut diduga hendak mendahului sebuah kendaraan tak dikenal yang berjalan searah di depannya yang hendak berbalik arah dan sedang berhenti di lajur kanan.

Diduga, pada saat hendak belok ke kanan, pengemudi mobil Honda CRV B-1876-TJP tidak memperhatikan situasi lalu lintas sehingga tertabrak sepeda motor yang dikendarai korban.

"Akibat dari kejadian itu, pengendara SPM tersebut jatuh, mengalami luka di wajah, dan meninggal di TKP. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Bendan Kota Pekalongan," ungkapnya.

Kasatlantas menambahkan bahwa pihaknya sudah mendatangi TKP, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, dan meminta keterangan para saksi. Ditambahkan pula bahwa kasus ini sudah dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Pekalongan Kota. (way/ima)

Topik Menarik