Pelatih Madura Berharap Atmosfer Bali Bawa Dampak Positif

Pelatih Madura Berharap Atmosfer Bali Bawa Dampak Positif

Nasional | republika | Rabu, 5 Januari 2022 - 14:01
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes berharap pelaksanaan seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Pulau Bali memberi dampak positif bagi Madura United dalam menghadapi lanjutan kompetisi musim ini. Ia mengaku senang dengan kualitas lapangan yang menjadi tempat latihan Slamet Nurcahyo dkk.

Menurut eks pelatih klub asal Tiongkok, Shandong Luneng tersebut, kondisi lapangan latihan cukup bagus, tidak jauh berbeda dengan kondisi lapangan saat mereka melakukan pemusatan latihan (TC) di Pati, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Kita selalu punya lapangan yang bagus untuk latihan. Karena kita tahu, kita harus latihan di lapangan yang bagus karena pertandingan nanti juga di lapangan yang bagus," kata Fabio dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (5/1/2022).

"Suasana di Bali berbeda dan kita berharap atmosfer di Bali bisa lebih baik untuk kita dan tim," sambungnya.

Namun Fabio mengakui persiapan tim sedikit kurang optimal karena komposisi pemain belum lengkap. Pasalnya, dia mengungkapkan masih ada beberapa pemain terutama pemain baru yang belum bergabung bersama tim.

Kendati demikian, ia tidak terlalu memikirkan masalah tersebut dan terus fokus mematangkan persiapan tim. Pasalnya laga pembuka putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 tinggal menghitung hari. Madura United akan menghadapi PSM Makassar pada laga pembuka putaran kedua atau laga pekan ke 18, pada Sabtu (8/1/2022) mendatang.

"Tim kita belum lengkap latihan di sini (Bali), jadi kita harus kejar waktu untuk bisa persiapkan tim sampai semua pemain ada di sini," ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.

"Kita ambil kesempatan waktu yang tersisa untuk latihan. Kita sudah punya kesempatan di Pati dengan intensitas bagus. Di sini kita harus finishing untuk bisa fokus ke pertandingan pertama," tutupnya.

Topik Menarik