Persik Datangkan Tiga Pemain Sekaligus Jelang Putaran II Liga 1

Persik Datangkan Tiga Pemain Sekaligus Jelang Putaran II Liga 1

Nasional | republika | Rabu, 5 Januari 2022 - 13:45
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri menjadi salah satu tim yang agresif di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

Tim berjuluk Macan Putih telah mendatangkan tiga pemain baru sekaligus dari tim Liga 1 lainnya, yaitu PSS Sleman.Mereka antara lain kiper Adi Satryo, gelandang Fitra Ridwan dan bek sayap Samsul Arifin yang dikontrak manajemen hingga akhir musim ini.

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando mengatakan perekrutan ketiga pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen karena membutuhkan tambahan tenaga baru di posisi tersebut.

"Kita menambahkan pemain sesuai kebutuhan berdasarkan posisi yang dibutuhkan tim pelatih," kata Danilo dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (5/1/2022).

Manajemen berharap ketiga pemain tersebut bisa segera beradaptasi dengan tim dan yakin ketiganya akan memberi kontribusi yang positif untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara.

"Mereka sudah bergabung latihan dengan tim di Bali. Kami percaya mereka bisa cepat beradaptasi," tambahnya.

Seperti diketahui Fitra Ridwan dikenal sebagai gelandang yang bertipikal sebagai gelandang kreatif. Sementara Samsul Arifin dirasa cocok menempati posisi bek kiri untuk memberi opsi lain bagi Pelatih Persik Kediri, Javier Roca selain Dani Saputra.

Sementara itu Adi Satryo adalah kiper muda potensial yang sempat mendapatkan panggilan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Kehadiran Adi Satryo diharapkan dapat menjadi deputi bagi penjaga gawang Persik Kediri lainnya yakni Dikri Yusron dan Dian Agus Prasetyo.

Topik Menarik