Arus Balik Libur Nataru, Ribuan Pemudik Padati Stasiun Bandung

Arus Balik Libur Nataru, Ribuan Pemudik Padati Stasiun Bandung

Nasional | okezone | Senin, 3 Januari 2022 - 09:50
share

BANDUNG - Ribuan pemudik asal Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai memadati Stasiun Bandung, pada Senin (3/1/2022) pagi. Total ada 69.100 penumpang yang sudah datang ke Stasiun Bandung.

Memasuki puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Stasiun Bandung terus dipadati para pemudik. Bahkan, dalam satu hari, ada 4.900 pemudik yang sudah tiba di di stasiun.

Hingga hari ini, Daop 2 Bandung menerima 69.100 pemudik yang didominasi berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meski demikian, jadwal keberangkatan di Stasiun Bandung juga mengalami peningkatan.

Menurut Laila, salah seorang penumpang memilih pulang hari ini karena adanya pelonggaran syarat serta penurunan harga tes antigen. Total ada 69.400 keberangkatan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan 19 perjalanan kereta api.

Humas Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, meski diprediksi puncak arus balik terjadi pada hari ini, namun masih banyak juga masyarakat untuk melakukan mudik pasca arus balik. Hal ini dikarenakan masyarakat menghindari tes PCR yang diterapkan Daop 2 Bandung sebagai syarat perjalanan.

Topik Menarik