Libur Tahun Baru, Sandi Pantau Penerapan Prokes Di Ancol

Libur Tahun Baru, Sandi Pantau Penerapan Prokes Di Ancol

Nasional | rm.id | Sabtu, 1 Januari 2022 - 13:40
share

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf), Sandiaga Uno memantau penerapan protokol kesehatan saat momen libur Tahun Baru di wahana wisata Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/1).

Sandi bersama rombongan datang ke Ancol sekitar pukul 10.00 WIB, langsung meninjau penerapan prokes di pintu masuk Pintu Gerbang Utama (PGU) selatan.

Dari lokasi itu, Sandi bergegas ke pantai Ancoldan berbincang dengan pengunjung. Ia mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan secara berkala.

Usai berbincang, Sandi meninjau Pasar Seni Ancol yang kondisinya tidak terlalu ramai. Tak sedikit pedagang yang masih menutup lapaknya, namun ia mengaku puas karena para pedagang yang ada tetap patuh memakai masker dan menyediakan hand sanitizer.

Sandibersama rombongan langsung bergerak ke Dunia Fantasi (Dufan). Di Dufan, ia mengecek pintu masuk serta berbincang dengan pengelola terkait situasi wisata di Ancol.

Sandia mengaku puas atas kinerja pengelola Ancol yang telah menerapkan prokes secara ketat. "Saya ingin mengingatkan bahwa kita masih di tengah pandemi, jadi prokes diperhatikan dan tadi saya melihat aplikasi PeduliLindunginya dipatuhi secara terintegrasi," ujar Sandi seperti dilansir Antara .

Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara tetap beroperasi pada akhir tahun 2021, Jumat (31/12) dan awal 2022, Sabtu (1/1), tetapi hanya sampai pukul 14.00 WIB. [ SRI ]

Topik Menarik