Loading...
Loading…
Di Bandara Ini Pesawat Ngetem Cari Penumpang Layaknya Angkot

Di Bandara Ini Pesawat Ngetem Cari Penumpang Layaknya Angkot

Nasional | jatimtimes.com | Rabu, 29 Desember 2021 - 11:07

JATIMTIMES - Angkot ngetem menunggu penumpang, tentunya sudah lazim. Tapi kalau pesawat terbang ngetem menunggu penumpang di bandara, ini tentunya yang tak lazim.

Ya, hal ini seperti yang terjadi dan terabadikan dalam video yang viral di TikTok. Video yang diposting oleh akun @bangjeng79 diinformasikan terjadi di Bandara Mulia Puncak Jaya Papua.

Dalam video, nampak beberapa orang pria yang diduga merupakan kru pesawat tengah mencari dan menanti penumpang untuk pesawat ukuran kecil yang dikatakan akan menuju Timika.

"Yang Timika, yang Timika, kurang dua," ujar salah satu kru pesawat yang dikemudian ditambahi kru lainnya, "Kurang dua itu, 300 (tarif pesawat)".

Selayaknya angkot yang ngetem , seorang kru pesawat juga nampak mencari penumpang layakanya calo penumpang pada angkot ataupun bus.

"Timika-Timika. Ayo yang Timika-Timika, cepat ayo-ayo," ujar salah satu kru.

Layaknya angkot, dalam menaik pesawat tersebut juga nampak tak seketat ketika harus menaiki pesawat di bandara lainnya yang harus memesan tiket dan harus check-in terlebih dahulu. Para penumpang langsung menuju pesawat dan kemudian seperti yang diinformasikan dalam video lansgung membayar di tempat langsung.

"Ayo mamak e cepat," kata kru pesawat yang akan segera memberangkatkan pesawat untuk lepas landas.

Kejadian tersebut, menarik perhatian para netizen, khususnya pengguna Tiktok. Banyak para netizen yang keheranan dengan situasi tersebut, di mana pesawat sudah seperti angkot.

@user5146999776707 berkomentar, "Papua bos pesawat kaya angkot," tulisnya.

Kemudian, akun lainnya @Adhe Joel, menuliskan, "Papua memang beda. Di Jakarta dan sekitarnya yang cari penumpang itu angkot. Di Papua dan sekitarnya yang cari penumpang itu pesawat,".

Ada lagi akun @JimboKutai yang berkomentar, "keren di sana pesawat aja gitu. Ayo Timika mau berangkat ini, mantap2, salut2 ?. Langsung minder aku om salam dari Indonesia bagian tengah?".

Sementara itu, video tersebut kini kian banyk menarik perhatian. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton 343 ribu kali dan telah dibagikan 900 kali.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{