Partai Ummat: Jika Allah Mengizinkan, Kenapa Kita Tidak Bermimpi Amien Rais Jadi Presiden?

Nasional | beritabaru.co | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:57
Partai Ummat: Jika Allah Mengizinkan, Kenapa Kita Tidak Bermimpi Amien Rais Jadi Presiden?

Berita Baru, Jakarta Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, menilai ambang batas pencapresan atau presidential threshold 20% merupakan aturan awur-awuran.

Hal itu ia sampaikan dalam video unggahan akun Instagram pribadinya Senin (27/12). Dalam video tersebut Ridho juga berbicara soal Amien Rais jadi presiden.

Kemudian sistem demokrasi terutama untuk pemilihan presiden juga terkesan awur-awuran. Ada presidential threshold yang tinggi, 20% dari perolehan kursi ataupun 25% akumulasi perolehan suara nasional. Dan jika partai ingin mencalonkan presiden harus berbasis Pemilu 2019. Tidak masuk akal, kata Rahmadi.

Ridho mengaku telah membaca keputusan MK soal presidential threshold dan ia mempertanyakan alasan tersebut.

Keputusan MK waktu itu salah satunya pernah saya baca bahwa mereka mengklaim para pemilih di 2019 itu sadar suaranya akan dipakai di 2024. Ada yang sadar suaranya akan jadi basis pencapresan? Tidak ada. Tidak ada yang sadar, kata Ridho.

Sebelum 2024, Partai Ummat, dikatakan Ridho Rahmadi, ingin berjuang. Ridho Rahmadi kemudian berbicara soal bermimpi Amien Rais menjadi presiden.

Jadi, insyaallah sebagai kontribusi nyata kita sebelum 2024 dalam konteks untuk demokrasi yang sehat ini kita akan mengajukan judicial review insyaallah. Dua klausul, klausul pertama adalah presidential threshold agar 0%. Klausul kedua bahwa pencapresan berbasis hasil Pemilu 2019. Itu yang akan kita sasar, katanya.

Jika Allah mengizinkan kenapa kita tidak bermimpi Amien Rais jadi presiden? tutup Ridho.

Artikel Asli