Mantan Pelatih Timnas Thailand Prediksi Kekalahan Timnas Indonesia Laga Final AFF 2020

Nasional | bukamatanews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:45
Mantan Pelatih Timnas Thailand Prediksi Kekalahan Timnas Indonesia Laga Final AFF 2020

BUKAMATA - Witthaya Laohakul, mantan pelatih dari Tim Nasional Thailand memprediksi Timnas Garuda Indonesia akan mengalami kekalahan melawan Tim Gajah Putih Thailan pada laga final piala AFF 2020.

Thailand akan bersua Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF 2020 setelah berhasil lolos disemi final melawan Vietnam dengan kemenangan agregat 2-0.

Sementara tim skuad Garuda Indonesia juga berhasil menggondol timnas Singapure pada laga semi final dengan raihan kemengan agregat 5-3.

Thailand dan Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan dua leg final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang.

Laga pertama bakal berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam WIB, sedangkan leg kedua akan digelar tiga hari kemudian.

Mantan pelatih Timnas Thailand, Witthaya Laohakul, melihat level Tim Gajah Perang masih di atas Indonesia. Bahkan, jika bermain dengan kondisi 70 persen pun, Timnas Thailand bakal mampu meladeni Indonesia dan menjadi juara Piala AFF.

"Laga final melawan Timnas Indonesia tidak akan terlalu sulit," ucap Laohakul.

"Jika semua pemain tampil dengan kemampuan yang tepat, terutama pemain inti seperti Kritsada, Theerathon, Chanathip, Teerasil, bahkan jika mereka bermain pada kapasitas 70 persen, mereka dapat mengalahkan Timnas Indonesia," tegas Laohakul.

Menurutnya, Timnas Indonesia boleh dibilang bukan sebagai unggulan utama di Piala AFF 2020. Sejak fase grup, ada banyak yang meragukan kiprah Skuad Garuda. Tetapi, Indonesia mampu lolos ke final dan belum tersentuh kekalahan.

Laohakul adalah legenda hidup sepak bola Thailand. Dia punya karier yang bagus sebagai pemain. Pria 67 tahun itu juga pernah menjadi pelatih Timnas Thailand. Oleh karena itu, dia memberi analisis teknis tentang kekuatan Indonesia.

"Saya hanya memperingatkan satu hal bahwa para pemain tidak kehilangan bola di tengah lapangan. Dan tidak meninggalkan ruang bagi Indonesia di area lapangan kita. Sebab, Indonesia hanya bagus dalam serangan balik," tegas Laohakul.

Di Piala AFF 2020, Indonesia menjadi tim dengan produktivitas gol paling baik. Mencetak 18 gol. Sementara, Timnas Thailand yang dilatih oleh Alexandre Polking adalah tim dengan pertahanan paling bagus. Baru kebobolan satu gol saja.

Artikel Asli