Kinerja Sawit Dinilai Positif

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:24
Kinerja Sawit Dinilai Positif

JAKARTA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mencatatkan hasil kinerja positif di sektor perkebunan, khususnya kelapa sawit seiring dengan membaiknya penanganan Covid-19 di Tanah Air.

"Dengan program yang dilakukan oleh pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga vaksinasi, ternyata memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Sejalan dengan itu peranan sektor sawit juga menunjukkan tren yang positif," kata Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Eddy mengatakan, kinerja penghimpunan dana BPDPKS di tahun 2021 dari pungutan ekspor sawit mencapai lebih dari 69 triliun rupiah dengan memastikan prinsip from palm oil to palm oil diterapkan di setiap program.

Dana tersebut digunakan untuk menjalankan program-program meliputi pemberian dukungan untuk program mandatori biodiesel, peremajaan sawit rakyat, penyediaan sarana dan prasarana kelapa sawit, penelitian dan pengembangan, pengembangan sumber daya manusia, serta program promosi dan kemitraan.


Artikel Asli