Polda Kalsel Salurkan Beasiswa untuk Anak Anggota yang Gugur Akibat Covid-19

Nasional | apahabar.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:17
Polda Kalsel Salurkan Beasiswa untuk Anak Anggota yang Gugur Akibat Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN Hati anak mana yang tak pilu ketika ditinggal orangtua untuk selamanya. Terlebih masih duduk di bangku sekolah. Rasa khawatir cita-cita tak tercapai sepeninggal orang tua pun muncul. Karena takut tak ada lagi yang membiayai.

Itu sempat dirasakan Aneeza. Ia adalah putri dari salah seorang anggota Polda Kalsel yang gugur dalam tugas akibat terpapar Covid-19. Namun, kini siswi di salah satu SD di Banjarmasin itu bisa sedikit lega. Ia baru saja menerima beasiswa pendidikan dari Polda Kalsel.

Senang bisa dapat beasiswa. Alhamdulillah, ucapnya usai menerima beasiswa di Aula Mathilda Batlayeri, Polda Kalsel, Selasa (28/12).

Ya, Aneeza adalah satu dari 17 anak yang menerima bantuan pendidikan dari Polda Kalsel didukung dua perusahaan ternama Jhonlin Group dan Hasnur Group.

Ada 17 orang yang menerima beasiswa. Semoga ini bisa bermanfaat bagi pendidikan mereka, ujar Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto.

Polisi menjadi salah satu garda terdepan selain tenaga kesehatan yang turut berjuang melakukan pencegahan penularan Covid-19.

Tak sedikit dari aparat penegak hukum yang terpapar bahkan hingga meninggal dunia hingga meninggalkan istri dan anak.

Dengan adanya batuan tersebut, Kapolda berharap beban keluarga anggota Polri, khususnya ongkos pendidikan anak bisa menjadi ringan.

Hari ini kami dapat anugerah, rekan-rekan kita dari Jhonlin Group dari Hasnur Group memberi bantuan kepada keluarga Polri khususnya Polda Kalsel. Mereka diberikan sejumlah dana hibah, dari dana tersebut kita salurkan kepada keluarga kita Polda Kalsel, kata Kapolda.

Masing-masing dari mereka menerima bantuan beasiswa pendidikan antara Rp25 juta hingga Rp35 juta sesuai jenjang pendidikan yang tengah ditempuh.

Ini untuk bagaimana membangkitkan semangat mereka lagi walaupun orang tuanya meninggal, tapi putra-putrinya tetap menjadi perhatian kita. Kami apresiasi kepada rekan pengusaha yang memberikan donasi dalam kegiatan ini, terang Irjen Rikwanto.

Mewakili Jhonlin Group, Rully Rozano berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat kepada para siswa untuk dapat tetap melanjutkan perjalanannya dalam menempuh jenjang pendidikan.

Yang diberikan oleh Jhonlin ini tidak seberapa, karena kita tahu bagaimana luar biasanya Polri membantu menangani Covid-19 ini bahkan sampai harus kehilangan nyawa. Jadi ini wajib didukung, kata Rully.

Senada dengan Rully, Rudy D Siswantoro perwakilan Hasnur Group berharap dengan adanya beasiswa yang mereka berikan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Dengan apa yang ada mudah-mudahan kita bisa membantu anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19, imbuhnya.

Artikel Asli