Shin Tae-yong Ungkap Resep Khusus agar Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Nasional | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:00
Shin Tae-yong Ungkap Resep Khusus agar Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

LIMAPAGI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, menyebut kerja keras adalah resep khusus agar skuad Garuda juara Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan berjumpa Thailand di final Piala AFF. Laga final leg pertama akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu, 29 Desember 2021.

"Jujur kepada kalian, saya ingin menjadi juara saat ini. Tetapi juara itu tidak bisa dengan bicara saja, namun dengan pembuktian. Kita harus bekerja keras," kata Shin saat konferensi pers secara daring, Selasa, 28 Desember 2021.

"Saya memiliki pengalaman sebagai pemain dan pelatih yang pernah menjadi juara lebih dari 20 kali. Saya memiliki pengalaman dan inilah yang akan saya terapkan ke pemain agar mereka bisa menjadi juara," tambahnya.

Menurut Shin, ia juga mempersiapkan mental pemain Timnas Indonesia agar mereka bisa percaya dan menjadi juara. Persiapan mental juga harus lebih lagi, karena ini merupakan laga final.

"Sejak pertandingan pertama di penyisihan grup kami sudah mempersiapkan mental dengan baik. Ini laga final tentu saja persiapan mental juga harus lebih baik lagi. Kami juga membawa suasana yang baik, dan suasana itulah yang akan kami bawa sampai final," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF usai menyingkirkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3. Sedangkan Thailand mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Artikel Asli