Jelang Tutup Tahun, Realisasi Penerimaan Pajak Lebih Dari 100%

Nasional | beritabaru.co | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 06:37
Jelang Tutup Tahun, Realisasi Penerimaan Pajak Lebih Dari 100%

Berita Baru, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid-19, di saat pemulihan ekonomi sedang berlangsung, target penerimaan perpajakan tercapai 100%, bahkan sebelum tutup tahun.

Hari ini menjadi hari yang sangat bersejarah. Di tengah pandemi Covid-19, di saat pemulihan ekonomi sedang berlangsung, target penerimaan perpajakan tercapai 100%, bahkan sebelum tutup tahun, tulis Menkeu Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya, Senin (28/12).

Menurut Menkeu jumlah neto penerimaan pajak Rp 1.231,87 triliun ini sama dengan 100,19% dari target yang diamanatkan dalam APBN Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 1.229,6 triliun.

Hal tersebut saya sampaikan dengan penuh rasa terima kasih dan bangga pada Rapat Pimpinan Nasional IV di Kantor Pusat Ditjen Pajak siang ini, terangnya.

Dalam unggahannya Sri Mulyani mengungkap, tercatat sejumlah 138 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan 7 Kantor Wilayah DJP di seluruh Indonesia berhasil mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100% dari target yang telah ditetapkan pada masing-masing KPP.

Sungguh catatan kinerja yang luar biasa. Hal ini menjadi bekal kita bersama untuk mengamankan penerimaan negara di masa mendatang, tuturnya.

Sri Mulyani mengucapkan selamat dan terima kasih atas pencapaian DJP tahun 2021 ini.

Terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh WAJIB PAJAK yang patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Mari bersama-sama jaga pemulihan ekonomi dan pemulihan APBN #UangKita Pajak Kuat, Indonesia Maju, tukas Menkeu.

Artikel Asli