Persis Solo Naik Kasta, Beto: Suporter Luar Biasa

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:27
Persis Solo Naik Kasta, Beto: Suporter Luar Biasa

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akhirnya mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 setelah penantian selama 14 tahun. Tiket promosi tersebut didapatkan usai Persis mengalahkan Dewa United dalam laga babak semifinal di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12) malam.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Persis Solo. Dua gol untuk Persis dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-9 dan Fabiano Beltrame pada menit ke-28. Sedangkan gol tunggal Dewa United dicetak oleh Slamet Budiyono pada menit ke-2.

Pelatih Kepala Persis Solo, Eko Purdjianto, menyatakan bersyukur dengan kemenangan tersebut. Dia berterima kasih atas kerja keras para pemain serta doa dan dukungan dari para suporter Persis Solo.

"Alhamdulillah, kita syukuri setelah 14 tahun Persis Solo, hari ini di momen bahagia ini. Terima kasih doa dan support- nya suporter luar biasa. Dan kerja keras pemain luar biasa. Mental dan kerja keras pemain luar biasa, kita apresiasi hari ini," kata Eko saat jumpa pers secara virtual seusai pertandingan, Senin malam.

Eko juga berterima kasih atas kritikan dari para suporter terhadap dirinya dan tim Persis. Kemenangan tersebut menjadi bukti kerja keras tim pelatih dan para pemain atas kritikan dari para suporter.

"Terima kasih doa dan support -nya dari suporter yang dari awal terus dukung kami dan kritik buat saya dan tim saya terima. Alhmdulillah lolos Liga 1. Buat saya mental saya sudah siap atas kritikan suporter yang selama ini kritik saya. Sekarang kita buktikan Persis Solo bisa lolos Liga 1," ucap Eko.

Sementara itu, Alberto Goncalves mengucapkan selamat kepada teman-teman satu timnya yang sudah berusaha semaknimal mungkin dalam pertandingan melawan Dewa United.

"Teman-teman saya hari ini luar biasa. Saya juga terima kasih kepada suporter di Solo yang selalu dukung kami. Sebelum kami berangkat ke Bogor mereka antar kami sampai pintu tol," ujar striker yang akrab disapa Beto tersebut.

Selain itu, Beto juga mengapresiasi dukungan dari manajemen Persis musim ini yang membuat pemain merasa optimistis dan nyaman bertanding selama gelaran Liga 2 musim ini.

"Terima kasih support dari manajemen kita sehingga kita bisa bekerja dengan aman. Mas Kaesang, Mas Aga, dan Mas Kevin, mereka sangat luar biasa," ungkap Beto.

Artikel Asli