Salut! Dua Lansia Nyaris Seabad di HST Minta Divaksin

Nasional | apahabar.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:20
Salut! Dua Lansia Nyaris Seabad di HST Minta Divaksin

apahabar.com, BARABAI Masyarakat nampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Hulu Sungai Tengah (HST). Hal itu terlihat saat Kodim 1002/HST menggelar vaksinasi di Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai.

Menariknya, ada dua lansia yang nampak ingin divaksin. Yakni, Amah (94) dan Farida (84). Entah apa motivasinya ingin divaksin.

Yang jelas satu di antara mereka gagal divaksin, yakni Farida. Kondisinya mengalami stroke bertahun-tahun. Bahkan dia harus dibopong anggota yang bertugas untuk memasuki ruang vaksin.

Antusiasnya luar biasa. Kita apresiasi. Namun beliau tidak bisa divaksin karena tensinya tinggi, kata Danramil Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono, Selasa (28/12).

Lain lagi dengan, Amah. Wanita yang nyaris berumur seabad ini juga nampak antusias. Dengan kondisinya yang juga sulit berjalan, Amah tetap mendatangi tempat vaksinasi di RT 1 Barabai Darat menggunakan becak.

Camat Barabai, M Ramadlan sangat mengapresiasi tekad Amah untuk mengikuti vaksin.

Ini dapat menjadikan motivasi kepada warga lain para lansia untuk ikut serta dalam program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19, kata Rmadlan.

Kapten Inf Rudi Hartono pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat desa Kelurahan Barabai darat atas kinerjanya dalam pelaksanaan serbuan vaksin. Terlebih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi terhadap warga tanpa kenal lelah.

Dengan capaian hari ini semoga menjadi pemicu dan motivasi di desa lain untuk lebih genjar menuju capaian vaksinasi 70 persen di HST, tutup Rudi.

Hingga saat ini, usaha Pemkab HST untuk mencapai target 70 persen vaksinasi yang dibantu berbagai instansi lainnya sudah maksimal.

Di injury time saat ini, HST mencapai 142.694 jiwa dari target vaksinasi. Secara komulatif data yang dihimpun apahabar.com dari Dinkes HST per 28 Desember pukul 12.00 Wita persentasinya sudah mencapai 69,81 persen.

HST

Farida dibopong anggota Kodim 1002/HST untuk memasuki ruang vaksinasi./Foto: Maskuri for apahabar.com

Artikel Asli