Mahasiswa Universitas BSI Boyong 11 Medali Pada Ajang Bandung Lautan Api Championship 3

Nasional | republika | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:14
Mahasiswa Universitas BSI Boyong 11 Medali Pada Ajang Bandung Lautan Api Championship 3

REPUBLIKA.CO.ID,SUMEDANG--UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Pencak Silat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut andil dalam kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 3, cabor (cabang olahraga) Pencak Silat di yang digelar di Jatinangor, Sumedang, 20-21 Desember 2021 lalu.

Mahasiswa/i yang tergabung dalam UKM Pencak Silat Universitas BSI ini, didampingi oleh pelatih bernama Muhammad Riefkydyan dan pembina UKM Pencak Silat Universitas BSI, Astrid Noviriandini.

Pada kejuaraan ini, Universitas BSI menurunkan 11 mahasiswa/i terbaiknya, dengan rincian 8 mahasiswa dari Universitas BSI kampus utama dan 3 mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Menurut Riefkydyan, UKM Pencak Silat Universitas BSI memperoleh total 11 medali, diantaranya 2 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu.

Dua medali emas diraih oleh Dian Oktavia, pada kategori tanding putri kelas F dari Universitas BSI kampus Pemuda dan Ine Rosyalinda pada kategori tanding putri kelas A dari Universitas BSI kampus Ciputat, jelas Riefkydyan, Selasa, (21/12) lalu.

Lanjutnya, tiga medali perak diraih Yuliana Bella pada kategori seni tunggal tangan kosong dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Lalu Aden Satria W. pada kategori tanding putra kelas B dari Universitas BSI kampus Cimone dan Muhammad Zulfikar F. A. pada kategori tanding putra kelas B dari Universitas BSI kampus Cut Mutia.

Kemudian enam medali perunggu diraih masing-masing oleh :

- Luqman Nur Hakim kategori tanding putra kelas A dari kampus Universitas BSI Kramat 98.

- Dika Nugraha kategori tanding putra kelas C dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

- Ela Nurlela kategori tanding putri kelas B dari Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

- Puji Anggraini kategori seni tunggal bersenjata dari Universitas BSI kampus Salemba.

- Stefani Arfrida kategori tanding putri kelas E dari kampus Universitas BSI Cut Mutia.

- Andini Ratna Nabillah kategori seni tunggal bersenjata dari Universitas BSI kampus BSD.

Pembina UKM Pencak Silat Universitas BSI, Astrid Noviriandini mengucapkan syukur dan bangga kepada mahasiswa/i Universitas BSI binaannya. Atas torehan tersebut mereka patut mendapat apresiasi lebih karena telah mengharumkan nama almamater di kejuaraan pencak silat.

Selamat bagi atlet UKM Pencak Silat Universitas BSI yang sudah memperoleh kemenangan, namun tetap jangan merasa puas hati. Untuk yang belum menang, jangan putus asa, tetap semangat latihan agar pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi, ungkap Astrid, Selasa (21/12) silam.

Artikel Asli