Terobosan Baru Lagi, Caviar Bikin IPhone 13 Kebal Peluru

Nasional | jawapos | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:17
Terobosan Baru Lagi, Caviar Bikin IPhone 13 Kebal Peluru

JawaPos.com Caviar kembali memberikan sentuhan ulang pada perangkat iPhone 13. Setelah membuat iPhone 13 Series dengan sentuhan khusus bahan baku mobil Tesla dan karakter Elon Musk, kali ini Caviar membuat iPhone 13 yang kebal peluru.

Caviar memang diketahui sangat rutin menghadirkan kustomisasi edisi spesial dari smartphone populer di dunia termasuk iPhone milik Apple. Kali ini Caviar menghadirkan iPhone 13 edisi Stealth 2.0 yang sangat menarik, karena dibuat dengan desain bodi anti peluru.

Dari laman resminya dijelaskan bahwa Caviar telah menambahkan armor anti peluru BR-2 class 2 buatan NPO TCIT pada smartphone terbaru dari Apple ini. Menariknya lagi, handset yang mungkin bisa menyelamatkan nyawa penggunanya ini juga dibuat sangat terbatas dengan hanya ada 99 unit saja.

Bagi yang belum tahu, NPO TCIT merupakan brand yang memiliki spesialisasi pada kendaraan lapis baja dan helikopter khusus tempur. Tentunya hal ini menjadi jaminan dari armor yang dipasangkan ke Caviar ke iPhone 13 yang kebal peluru ini.

Ponsel pintar bikinan Apple edisi spesial dari Caviar ini diklaim sebagai perangkat yang sangat kuat. Dalam promosinya, perangkat ini digadang-gadang dapat menahan tembakan peluru dari sebuah hand gun atau pistol sekaliber Glock 17.

Dalam video promosi yang diunggahnya, tampak sebuah peluru yang terlontaf dari senjata api bertipe Glock 17 tak bisa menembus iPhone 13 edisi khusis Caviar itu. Ditambah tidak adanya kamera sama sekali di bagian depan dan belakangnya, ini menjadi smartphone yang cocok digunakan untuk orang sangat penting seperti presiden yang memperlukan privasi dan keamanan.

Untuk harga, Caviar membanderol iPhone 13 Series Stealth 2.0 Collection tersebut dengan harga mulai dari USD 6.370 atau setara dengan Rp 91 jutaan.

Selain itu, Caviar juga memiliki versi yang dibuat dari titanium. Varian tersebut diklaim tetap tahan terhadap tembakan pistol tetapi masih ada kamera yang bisa difungsikan di bagian belakang.

Dibuat sebagai smartphone edisi spesial dan khusus, ponsel pintar iPhone 13 dari Apple yang kena sentuhan Caviar ini hanya diproduksi 99 unit saja. Tersedia pilihan antara iPhone 13 Pro atau Pro Max dengan penyimpanan 128 GB hingga 1 TB.

Varian termurah dijual dengan harga USD 6.370 atau setara dengan Rp 91 jutaan. Sementara varian tertinggi dengan penyimpanan 1 TB dibanderol dengan harga USD 7.890 atau sekitar Rp 114 jutaan.

Artikel Asli